Home Adventures 10 Tempat Wisata Thailand yang Instagramable

10 Tempat Wisata Thailand yang Instagramable

0
10 Tempat Wisata Thailand yang Instagramable

Jika kamu termasuk orang yang senang membagikan hal-hal seru dan menarik yang kamu alami saat bepergian, maka berwisata ke Thailand sangat cocok bagi kamu. Pasalnya,  di negara tersebut banyak terdapat tempat wisata Thailand yang instagramable.

Selain merasakan sensasi tersendiri dengan menyaksikan hal-hal yang unik dan menarik di tempat-tempat wisata Thailand yang dikunjungi, kamu juga bisa mengabadikan momen-momen tersebut dan membagikannya kepada teman-teman kamu melalui social media seperti Facebook, Instagram, dan lain sebagainya.

Untuk keamanan, kamu tidak perlu khawatir. Sebab, pemerintah Thailand sangat menjaga keamanan orang-orang yang berkunjung ke negara mereka. Belum lagi kondisi masyarakatnya yang ramah kepada para turis, menjadikan kamu bakalan betah berlama-lama di sana.

Detail Ulasan 10 Tempat Wisata Thailand yang Instagramable

1. Pickadaily English Town

Pickadaily English Town – fastrans.bandung-tour.com

Alamat : Talat Yot, Phra Nakhon, Kawasan Metropolitan Bangkok, Thailand
Map : Klik Di sini
Jam buka :
Senin – Minggu 10.00–22.00
Harga tiket masuk :
Gratis

Salah satu tempat wisata Thailand yang instagramable adalah Pickadaily English Town. Sebab, kawasan shopping ini menggunakan konsep ala Inggris, sebagaimana terlihat jelas dari model bangunan, air mancur, taman, dan  detail lainnya. Saat berkunjung ke sini, kamu bisa mengambil kesempatan untuk mengambil foto di spot-spot terbaik di sana dan membagikannya ke teman-teman social media kamu.

Nuansa romantis sangat terasa saat kamu berjalan-jalan di kawasan ini, karena seakan-akan kamu menelusuri kawasan Inggris kuno. Sebab, bangunan-bangunan yang terdapat di mall yang memiliki luas area sebesar 10.000 meter persegi ini dibangun dengan gaya Inggris kuno.

Setelah lelah berjalan, kamu bisa mendatangi pusat makanan di lokasi yang bernama Food Circus. Lokasi ini masih berada di dalam kawasan Pickadaily English Town, yang di dalamnya terdapat beberapa restoran kecil dengan sajian aneka menu yang bakal menggugah selera kamu.

2. Royal Grand Palace

Royal Grand Palace – pikniktoday.com

Alamat : Phra Borom Maha Ratchawang, Phra Nakhon, Bangkok, Thailand
Map : Klik Di sini
Jam buka : Senin – Minggu 08.30–15.30
Harga tiket masuk : 500 Baht

Saat berkunjung ke Thailand, pastikan kamu tidak melewatkan kunjungan ke Royal Grand Palace. Pasalnya, tempat wisata Thailand yang satu ini merupakan kompleks istana, tempat  kediaman raja-raja Thailand. Tentu kamu akan merasakan sensasi tersendiri saat berkunjung ke sana.

Selain itu, pemandangan sekitar kompleks istana ini sangat instagramable, sehingga cocok bagi kamu yang ingin mengabadikan momen tersebut dengan hasil tangkapan gambar terbaik yang bisa kamu ambil.

Meskipun Royal Grand Palace tidak terbuka untuk umum, tapi para turis tetap bisa mengunjunginya pada jam berkunjung yang diperbolehkan, yaitu mulai pukul 08:30 hingga pukul 16:00 setiap hari. Untuk menghindari berdesak-desakan dengan para pengunjung lainnya, sebaiknya kamu datang di pagi hari saja.

Tapi ingat, para pengunjung hanya diperbolehkan masuk jika memakai pakaian yang sopan. Jika kebetulan pakaian yang kamu pakai dianggap kurang sopan saat di sana, kamu tidak harus pulang ke penginapan hanya untuk berganti pakaian. Tinggal sewa pakaian saja dari orang-orang yang menyewakannya di sana.

3. Terminal 21

Terminal 21 – Wisataliburan

Alamat : 88 Soi Sukhumvit 19, Khlong Toei Nuea, Thawi Watthana, Bangkok, Thailand
Map : Klik Di sini
Jam buka : Senin – Minggu 10.00–22.00
Harga tiket masuk : Gratis

Apakah kamu ingin berkunjung ke tempat wisata Thailand yang memungkinkan kamu berbelanja sambil mengabadikan hal-hal menarik yang kamu saksikan? Kalau iya, maka Terminal 21 merupakan salah satu tempat yang cocok untuk kamu kunjungi.

Pasalnya, pusat perbelanjaan modern yang berlokasi di pusat Kota Bangkok ini memiliki tampilan yang sangat instagramable. Hal ini terlihat dari konsep bangunannya yang kekinian ala anak muda, dengan bentuk bangunan yang menyerupai bandara internasional.

Setiap lantai yang terdapat di Terminal 21 memiliki tema tersendiri. Setiap tema diambil dari negara yang ada di dunia, misalnya Karibia, Hollywood, London, Tokyo, dan beberapa negara lainnya. Oleh karena itu, saat mengunjungi pusat perbelanjaan yang satu ini, kamu serasa berkeliling dunia. 

Kamu ingin berbelanja oleh-oleh? Maka Terminal 21 merupakan tempatnya. Di mall ini kamu bisa berbelanja berbagai produk yang menarik, mulai dari brand lokal, internasional, bahkan India. Jika kamu merasa lapar sehabis berkeliling, mampir saja ke bagian food court, karena di sana kamu bisa menikmati aneka makanan lokal dan internasional sepuasnya.

4. Lumphini Park

Lumphini Park – expedia.co.id

Alamat : Rama IV Rd, Lumphini, Pathum Wan District, Bangkok, Thailand
Map : Klik Di sini
Jam buka : Senin – Minggu 04.30–21.00
Harga tiket masuk : Gratis

Ingin menikmati nuansa kesejukan alami di tengah Kota Bangkok? Kunjungi saja Lumphini Park. Tempat wisata Thailand yang satu ini merupakan taman tertua di sana. Pemandangan sekitarnya sangat instagramable, sehingga cocok untuk diabadikan dan dibagikan ke teman-teman kamu di social media.

Saat memasuki Lumphini Park, udara yang segar dan sejuk akan langsung terasa di paru-paru kamu. Jejeran pohon palem, anggrek, serta keberadaan danau buatan turut menghiasi taman yang memiliki luas area berkisar 57 hektar ini. Tidak heran jika nuansa asri dan alami sangat terasa di dalam kawasan taman ini.

Banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan saat berada di dalam Lumphini Park, mulai dari jogging, berjalan kaki, bersantai, baca buku, berperahu, dan beragam aktivitas menyenangkan lainnya. Untuk lebih menikmati suasana, sebaiknya kamu datang pagi-pagi sekali. Selain karena kondisi udaranya lebih segar, taman ini belum banyak dikunjungi orang saat itu.

Jika kamu lapar sehabis beraktivitas, datang saja ke foodcourt yang terdapat di kawasan taman ini. Ukuran foodcourt tersebut lumayan besar dan diramaikan dengan aneka jajanan kuliner khas Thailand. Tapi ingat, sekitar jam 10.00 pagi biasanya tempat tersebut sudah tutup. Jadi sebaiknya kamu datang pagi-pagi sekali.

Baca Juga : 10 Tempat Wisata di Vietnam yang Wajib Dikunjungi

5. Asiatique The Riverfront

Asiatique The Riverfront – ramadaplazamenamriverside.com

Alamat : 2194 Charoen Krung Rd, Wat Phraya Krai, Bangkok, Thailand
Map : Klik Di sini
Jam buka :
Senin – Minggu 16.00–00.00
Harga tiket masuk :
Gratis

Asiatique The Riverfront termasuk salah satu tempat wisata Thailand yang berupa pusat perbelanjaan malam berlokasi di tepi sungai Chao Praya. Awalnya tempat ini hanyalah gudang pelabuhan sungai yang dirubah menjadi pusat perbelanjaan pada tahun 2012 setelah mengalami renovasi besar-besaran.

Agar lebih unik dan memiliki ciri khas tersendiri, arsitektur bangunan gudangnya tetap dipertahankan sebagaimana awalnya. Terdapat 4 distrik di Asiatique The Riverfront, yaitu Waterfront, factory, Town Square, dan juga Charoenkrung.

Saat berkunjung ke Asiatique The Riverfront, para pengunjung akan disuguhi nuansa pasar malam yang sangat instagramable. Namun jika kamu ingin mendapatkan hasil tangkapan gambar yang lebih bagus dan unik, sebaiknya kamu mengambil foto di spot-spot foto terbaik yang ada di tempat ini, salah satunya adalah dekat bianglala raksasa.

Jika kamu ingin berbelanja oleh-oleh murah, maka Asiatique The Riverfront merupakan tempat yang tepat untuk itu. Sebab mulai pukul 17.00, ratusan toko yang terdapat di pasar malam ini mulai buka. Beragam jualan bisa didapatkan di sini, mulai dari tas, kemeja, kaos, benda seni, aneka souvenir, makanan, dan lain-lain.

Untuk kualitas barang yang dijual, kamu tidak perlu khawatir. Sebab, barang-barang yang dijual di sini umumnya lebih berkualitas dibandingkan dengan barang-barang yang dijual di pasar malam lainnya seperti Shukumvit, Khao San dan lain-lain.

6. Damnoen Saduak Floating Market

wisata thailand
Damnoen Saduak Floating Market – befreetour.com

Alamat : Damnoen Saduak, Ratchaburi, Thailand
Map : Klik Di sini
Jam buka : Senin – Minggu 07.00–17.00
Harga tiket masuk : Gratis

Ingin merasakan sensasi wisata sambil berbelanja di atas perahu? Kalau mau, kunjungi saja pasar apung Damnoen Saduak Floating Market. Hilir mudik para penjual dan pembeli di atas perahu memberikan pemandangan yang sangat instagramable. Oleh karena itu, pastikan kamu tidak lupa untuk mengabadikan momen tersebut dan membagikannya ke teman-teman kamu di social media.

Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat wisata Thailand yang satu ini adalah di pagi hari, tepatnya antara pukul 08.00-11.00. Karena di waktu itu, kamu tidak akan kepanasan dan para penjual semakin banyak berdatangan sehingga pilihan barang yang akan kamu beli lebih lengkap.

Sebaiknya kamu tidak membawa barang-barang berharga saat mendatangi pasar apung ini. Jika kamu harus membawanya, pastikan kamu berhati-hati dan menjaganya sebaik mungkin. Hal ini dalam rangka mencegah kecurian karena aktivitas para pedagang dan pembeli di pasar ini sangat tinggi.

Untuk berkunjung ke Damnoen Saduak Floating Market, sebaiknya kamu mengikuti tur agar biaya yang kamu keluarkan lebih murah. Sebab jika datang sendiri, kamu justru harus mengeluarkan biaya yang lebih besar karena harga sewa perahu lumayan mahal.

7. Khao San Road

wisata thailand
Khao San Road – agoda.com

Alamat : Talat Yot, Phra Nakhon, Kawasan Metropolitan Bangkok, Thailand
Map : Klik Di sini
Jam buka :
24 Jam
Harga tiket masuk :
Gratis

Jika kamu senang berwisata ala backpacker, maka salah satu tempat wisata Thailand yang sangat cocok untuk kamu kunjungi adalah Khao San Road. Tempat ini malah disebut-sebut sebagai ‘surga’ backpacker karena harga kuliner maupun biaya sewa penginapan di sepanjang jalan ini sangat murah dan cocok bagi backpacker.

Jejeran para pedagang di sepanjang Khao San Road yang menjajakan aneka barang maupun kuliner, serta hilir mudik orang-orang yang memadati lokasi tersebut memberikan pemandangan yang instagramable. Oleh karena itu, sebaiknya kamu tidak lupa untuk mengabadikan momen tersebut agar kamu bisa membagikannya ke teman-teman kamu di Instagram, Facebook, dan social media lainnya.  

Kamu tidak bakalan merasa bosan apalagi kecewa saat berkunjung ke Khao San Road. Sebab, di sepanjang jalan ini kamu bisa menyaksikan beragam hal-hal yang menarik. Saat malam hari, suasana di tempat ini sangat ramai dan  padat pengunjung. Jika kamu pecinta kuliner, sebaiknya kamu memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk mencicipi aneka kuliner khas yang dijajakan di sana.

8. Pak Klong Talad

wisata thailand
Pak Klong Talad – travelingwithbangs

Alamat : Wang Burapha Phirom, Phra Nakhon, Bangkok, Thailand
Map :
Klik Di sini
Jam buka :
24 Jam
Harga tiket masuk :
Gratis

Tempat wisata Thailand berikutnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah pasar bunga yang bernama Pak Klong Talad. Di pasar ini, kamu bisa menyaksikan jejeran pedagang yang berjualan berbagai jenis bunga yang beraneka warna.

Pesona jejeran aneka bunga yang begitu indah menjadikannya sangat instagramable, sehingga sangat cocok untuk diabadikan dan dibagikan ke teman-teman yang kamu miliki di social media seperti Instagram, Facebook, dan lain sebagainya.

Pak Klong Talad merupakan pasar grosir bunga, sehingga harga bunga yang dijual di pasar ini tergolong sangat murah. Bayangkan saja, seikat anggrek nan cantik bisa diberandol dengan harga 10 baht saja atau senilai 4.700 rupiah. Belum lagi semua bunga yang dijual di sana dalam keadaan masih segar.

Selain berjualan bunga, di pasar ini juga tersedia jasa merangkai bunga untuk berbagai perayaan seperti pernikahan dan lain sebagainya. Setelah puas berkeliling, kamu bisa mendatangi penjual buah dan makanan untuk mencicipi aneka kuliner khas yang dijajakan di sana.

Baca Juga : 10 Tempat Wisata di Johor Baru yang Wajib Dikunjungi

8. Jesada Technik Museum

wisata thailand
Jesada Technik Museum – scmp.com

Alamat : 100 Moo 2 Ngio Rai, Nakorn Chaisri, Nakorn Pathom, Bangkok, Thailand
Map :
Klik Di sini
Jam buka :
Selasa – Minggu 09:00-17:00
Harga tiket masuk :
Gratis

Jika kamu penggemar mobil antik, maka museum mobil antik yang bernama Jesada Technik Museum merupakan salah satu tempat wisata Thailand yang cocok kamu kunjungi. Di museum ini, kamu bisa menyaksikan kurang lebih 500 mobil antik yang sebagian besarnya masih dalam kondisi baik.

Awal berdirinya museum mobil antik ini oleh seorang pengusaha sukses di Thailand yang bernama Jesada Deshsakulrith. Minatnya yang besar terhadap mobil antik mendorongnya untuk mulai mengumpulkan koleksi mobil antik sejak tahun 1997. Pada tahun 2007, barulah rumah mobil antik tersebut dibuka untuk masyarakat umum.

Saat berkunjung ke museum ini, kamu bisa mengabadikan pemandangan ratusan mobil antik yang terlihat sangat instagramable untuk dibagikan kepada teman-teman kamu di Instagram, Facebook, dan social media lainnya.

10. Museum Siam

wisata thailand
Museum Siam – bangkokpost.com

Alamat : 4 Sanam Chai Rd, Phra Nakhon, Bangkok, Thailand
Map : Klik Di sini
Jam buka :
Selasa – Minggu 10.00–18.00
Harga tiket masuk :
300 Baht

Tempat wisata Thailand lainnya yang juga bisa kamu kunjungi saat melakukan perjalanan wisata ke sana adalah Museum Siam. Museum yang didirikan pada tahun 2007 ini dijamin bakal memberikan pengalaman wisata yang berkesan karena menampilkan sejarah peradaban Thailand.

Terdapat tiga zona di dalam Museum Siam ini, yaitu Discovery Zone, Collection Zone, dan Knowledge Zone. Kamu bisa mengunjungi ketiga zona di atas sambil mengambil tangkapan gambar terbaik yang bisa kamu miliki di setiap spot foto instagramable yang terdapat di sana.

Di dalam museum ini, para pengunjung bisa menyaksikan beragam benda yang digunakan masyarakat Thailand dalam kehidupan sehari-hari, seperti kaleng uang, kecap, bungkusan makanan dan minuman, dan lain sebagainya.

Saat berada di dalam museum ini, kamu bisa mempelajari segala hal mengenai Thailand Kuno, Siam, bahkan Thailand Modern.Setelah keluar dari museum ini, dijamin pengetahuan kamu tentang Thailand semakin bertambah.

Demikianlah informasi seputar 10 tempat wisata Thailand yang instagramable pada artikel kali ini. Jika kamu berkeinginan untuk melakukan perjalanan wisata ke Thailand di musim liburan nanti, pastikan kamu tidak melewatkan kunjungan ke tempat-tempat yang sudah disebutkan di atas.

Selain wisata Thailand, alternatif tempat wisata lainnya yang juga bisa kamu kunjungi adalah Filipina. Tempat-tempat wisata yang ada di negara tersebut tidak kalah instagramable dari Thailand. Untuk lebih jelasnya, silahkan baca : 10 Tempat Wisata di Filipina yang Wajib Dikunjungi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here