Home Adventures The Onsen Hot Spring Resort Malang (Harga Tiket, Jam Buka & Review)

The Onsen Hot Spring Resort Malang (Harga Tiket, Jam Buka & Review)

0
The Onsen Hot Spring Resort Malang (Harga Tiket, Jam Buka & Review)

Kalau bicara tentang tempat wisata di Malang, ada banyak tempat menarik yang wajib banget menjadi kunjungan. Salah satu yang patut dikunjungi ketika di Malang adalah The Onsen Hot Spring Resort Malang.

Banyak orang menyebut tempat ini sebagai Jepangnya Jawa Timur. Ya, kata ‘Onsen’ dalam nama tempat wisata ini memang diambil dari bahasa Jepang yang artinya pemandian air panas. Lantas seperti apa suasana alam yang ditawarkan oleh The Onsen Hot Spring Resort Malang? Berikut kami akan bagikan reviewnya!

The Onsen Hot Spring Resort Malang Review

The Onsen Hot Spring Resort Malang (dakatour)

Alamat : Jl. Arumdalu No. 98, Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur
Map : Klik di sini
Jam buka : 08.00 – 18.00 WIB
Harga tiket masuk : Rp 50.000,00

The Onsen Hot Spring Resort Malang sesuai namanya sejatinya merupakan sebuah resort yang menawarkan cottage khas Jepang yang disebut ryokan. Namun buat pengunjung yang tidak berniat bermalam di sini bisa hanya jalan – jalan, berfoto dan menikmati pemandangan saja dengan membayar sejumlah tiket masuk yang dibebankan.

Adapun daya tarik The Onsen Hot Spring Resort Malang yang dibangun sejak 2016 dan pertama kali dibuka untuk umum pada Januari 2018 ini sebagai berikut :

1. Bermalam di ryokan ala Jepang

The Onsen Hot Spring Resort Malang (pegipegi)
The Onsen Hot Spring Resort Malang (pegipegi)

The Onsen Hot Spring Resort memiliki 25 ryokan atau villa yang bernuansa Jepang. Satu ryokan atau villa terdiri atas 2 sampai dengan 3 kamar tidur yang bisa diisi untuk 4 orang sampai 6 orang. Kalau kamu berniat bermalam di The Onsen Hot Spring, daftar harga ryokan yang ditawarkan sebagai berikut :

  • Deluxe Suite dengan luas 82 meter persegi, dapat menampung 4 orang dengan harga per malam Rp 2.500.000,00
  • Executive Suite dengan luas 102 meter persegi dapat menampung 6 orang dengan harga per malam Rp 4.500.000,00

Ruang kamar yang ditawarkan pada masing – masing ryokan atau orang menyebutnya sebagai villa didesain dengan atmosfer Jepang yang khas. Begitu pun dengan bangunan villanya yang tampak dari luar.

Material kayu dengan lantai tatami yang memberikan kesan hangat akan menyambut tamu yang bermalam. Kasurnya pun menggunakan model kasur lantai ala Jepang yang dikenal sebagai kasur futon. Pintu geser dengan kesan oriental ala negeri sakura pun akan kamu temukan.

The Onsen Hot Spring Resort Malang (trivindo)
The Onsen Hot Spring Resort Malang (trivindo)

Pada ruang tengah villa yang bisa dijadikan tempat berkumpul dilengkapi dengan meja makan dan tatami atau bantal duduk. Setiap kamarnya pun dilengkapi dengan onsen privat yang bisa lebih nyaman jika tamu ingin berendam di area kamar masing – masing kapan pun diinginkan.

2. Berendam di onsen

Onsen Hot Spring (malang-guidance)
Onsen Hot Spring (malang-guidance)

Kalau kebetulan kamu datang ke The Onsen Hot Spring Resort Malang namun tidak menginap, kamu bisa merasakan air hangat dengan kandungan belerang yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti gout atau asam urat di onsen umum yang disediakan.

Terdapat dua onsen yang terbuka untuk umum dan terpisah antara onsen untuk laki – laki dan perempuan. Pada setiap kolam onsen dapat mengakomodasi pengunjung sampai dengan 20 orang. Sambil berendam, pengunjung bisa sembari menikmati pemandangan alam yang indah dengan bangunan dan tata ruang khas Jepangnya.

Namun jika bukan pengunjung yang datang tidak menyewa ryokan di sini melainkan hanya ingin berendam saja, dikenakan biaya berendam di onsen yaitu harus membayar biaya sebesar Rp 100.000,00. Biaya ini dibebankan selain harus membayar tiket masuknya.

3. Menikmati hidangan khas Jepang di Fushimi Japanese Restaurant

Fushimi Japanese Restaurant (furnizing)
Fushimi Japanese Restaurant (furnizing)

Fushimi Japanese Restaurant didesain dengan konsep bangunan semi terbuka yang menyajikan aneka makanan khas Jepang sebagai hidangan utama dan makanan ala Indonesia dan western sebagai alternatif pilihan lainnya.

Makanan khas Jepang yang menjadi andalan di sini di antaranya ramen, sushi dan sashimi dengan harga mulai 30 ribu rupiah per porsi. Penyajian makanannya pun menggunakan alas dengan rangkaian bamboo yang khas.

Namun jika kamu kurang suka dengan cita rasa makanan Jepang, bisa memesan beef burger, pasta, sampai dengan nasi goreng di restoran ini.

Restoran di The Onsen Hot Spring ini sendiri didesain dengan interior yang berkelas. Material kayu dengan lampu – lampu khas Jepang dan kursi anyaman menjadi ciri khasnya. Terdapat 170 tempat duduk dengan ruangan semi terbuka, dua ruangan privat dan 4 ruang semi privat.

Kalau menikmati hidangan di Fushimi Japanese Restaurant masih belum membuat kamu puas, kamu bisa berburu aneka wisata kuliner di Malang lainnya sepulang dari The Onsen. Baca : 25 Tempat Wisata Kuliner di Malang yang Wajib Dicoba

4. Spot foto di The Onsen Hot Spring Resort Malang

The Onsen Hot Spring Resort Malang (agoda)
The Onsen Hot Spring Resort Malang (agoda)

Ada banyak spot foto yang bisa dieksplor di sini. Pertama, terdapat sebuah taman bergaya Jepang yang indah, rapi dan asri dengan padang rumput hijau luas dan suasana pegunungan mengelilinginya. Terdapat gazebo yang juga menyediakan upacara minum teh dan bisa menjadi tempat foto.

Selanjutnya terdapat spot berupa gerbang merah yang disebut sebagai tori. Tori di The Onsen dibangun di atas kolam di depan jembatan yang melintas di atas kolam. Jembatan berwarna merah selain dijadikan sebagai spot foto juga menjadi penghubung antara taman dengan restoran Fushimi.

Di Malang, sebenarnya spot foto instagenik banyak yang bisa dikunjungi. Selain The Onsen Hot Spring, juga ada Malang Night Paradise atau Coban Rais dan Batu Flower Garden. Namun memang untuk spot foto dengan nuansa khas Jepang yang paling terkenal dan bahkan menjadi satu – satunya di Malang adalah The Onsen Hot Spring Resort Malang.

Akan tetapi jika kamu ingin menikmati suasana lain di tempat wisata yang berbeda bisa berkunjung ke Malang Night Paradise atau Coban Rais. Informasi Malang Night Paradise, baca : Malang Night Paradise, Wisata Malam di Malang Kekinian
Baca juga : Coban Rais dan Batu Flower Garden yang Hits. Yuk Ngetrip ke Malang!

5. Menyewa yukata

The Onsen Hot Spring (tripcanvas)
The Onsen Hot Spring (tripcanvas)

Yukata atau pakaian tradisional Jepang sebenarnya disediakan di setiap kamar sehingga setiap pengunjung yang menginap bisa berfoto dengan mengenakan yukata tanpa harus membayar biaya sewa.

Namun bagi mereka yang tidak menginap dan ingin berfoto dengan mengenakan yukata masih bisa dengan membayar biaya sewa sebesar Rp 100.000,00 untuk pria dan Rp 150.000,00 untuk dikenakan wanita selama 2 jam. Selain mendapat yukata, kamu juga akan mendapatkan aksesoris rambut, obi, pita (untuk wanita) dan bakiak.

6. Hall di The Onsen

Hall (furnizing)
The Onsen Hall (furnizing)

The Onsen memiliki ruang hall serbaguna yang disewakan. Desainnya modern dengan plafon yang dibuat berbeda dari konsep ryokan atau villanya. Hall di The Onsen dibagi menjadi dua ruang yang terpisah oleh partisi kayu.

Hall ini mampu menampung sampai dengan 150 orang yang bisa disewa untuk berbagai acara seperti untuk acara resepsi pernikahan, pesta ulang tahun, seminar, rapat, dan sebagainya.

Ada wisata apa lagi di Malang?

Malang memang tak pernah ada habisnya untuk dikulik. Banyak wisata menarik yang bisa dikunjungi. Selain The Onsen Hot Spring Resort Malang yang bisa dijadikan sebagai tempat wisata fotogenik khas Jepang dan sekaligus memiliki tempat menginap, juga masih banyak tempat wisata lainnya. Baca : 20 Tempat Wisata di Malang yang Wajib Dikunjungi

Atau ingin berkunjung ke tempat wisata murah meriah di Malang? Baca : Tempat Wisata di Malang yang Murah

Itulah review The Onsen Hot Spring Resort Malang yang recommended menjadi tujuan wisata khususnya kamu yang ingin berwisata di tempat wisata bernuansa Jepang. Selamat berlibur dan dapatkan pengalaman wisata menarik selama di sana!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here