Home Adventures Review, Harga, Lokasi dan Menu Andalan

Review, Harga, Lokasi dan Menu Andalan

0
Review, Harga, Lokasi dan Menu Andalan

Review Aomori Shokudo – Selain kaya dengan budaya, Jepang nyatanya memiliki banyak menu makanan yang menggugah selera dan bergizi. Sebut saja Tempura, Udon, Sushi, Takoyaki, Ramen hingga Dorayaki adalah beberapa menu andalan dari negeri Sakura yang banyak digemari berbagai macam kalangan dari berbagai belahan dunia.

Rasa makanan yang kaya rempah dan rendah lemak adalah salah satu alasan jenis makanan dari negara ini terus disukai oleh penggemarnya. Tak heran banyak restoran bertemakan Jepang didirikan di Tanah Air, terlebih daerah Jakarta dan sekitarnya. Salah satu restoran yang bertemakan Jepang adalah Aomori Shokudo. Berikut review lengkapnya! Check it out, guys.

Fasilitas dan Interior di Aomori Shokudo

Aomori Shokudo
Tampak Depan Aomori Shokudo

Alamat : Jl. Karbela No.1, Kuningan, Village, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12920
Map : Klik di sini
Jam Buka: 11.00 – 21.00 WIB
Harga : mulai dari Rp 18.000,00

Nama Aomori Shokudo sendiri diambil dari salah satu daerah prefektur paling utara di wilayah Tohoku, Jepang yang terkenal dengan kuliner ramen dan misonya. Sementara Shokudo sendir berarti ”ruang makan” dalam Bahasa Jepang. Jadi tidak heran jika menu andalan restoran ini adalah Ramen dan Miso.

Mengusung konsep casual dining, restoran ini dilengkapi dengan interior khas Jepang yang memiliki bilik-bilik khusus bagi kamu dan keluarga untuk menikmati hidangan ini. Nah, di Aomori Shokudo itu sendiri ternyata punya banyak area yang bisa kamu pilih lho!

Outdoor Area

Outdoor Area Aomori Shokudo

Kalau kamu ingin merasakan sensasi menikmati makanan jalanan ala Jepang dan bisa mengobrol dengan lebih leluasa, maka Outdoor Area adalah pilihan yang tepat. Aomori Shokudo menyediakan beberapa meja dengan nuansa minimalis untuk dua orang atau lebih.  Di sini kamu akan ditemani dengan hiasan lampion-lampion khas Jepang yang berwarna merah, beberapa kerai yang terbuat dari katun serta bambu yang menambah sensasi tersendiri.

Middle Table

Aomori Shokudo
Middle Table Aomori Shokudo

Ingin menikmati suasana yang lebih nyaman dan tidak panas? Maka Middle Table mungkin bisa menjadi alternatif untuk Anda. Middle Table menyediakan meja panjang yang biasa diisi empat hingga enam orang sekaligus. Kali ini, dominasi warna kayu akan menemani kamu selama bersantap di sana. Masih menggabungkan antara konsep minimalis dan tidak menghilangkan ciri khas kantin ala Jepang, nantinya kamu akan menemukan beberapa interior kayu yang menciptakan rasa hangat tiap kali berkunjung ke sana.

Cubicle Room

Cubicle Room Aomori Shokudo

Kalau kamu kebetulan datang sendiri atau bersama teman namun tidak ingin terlalu terkespose saat sedang berbicang-bincang, makan cubicle room adalah jawabannya. Seperti layaknya layanan di Jepang, nantinya kamu akan dapat menikmati makanan dalam sekat-sekat yang dibuat dari kayu. Hal ini dapat menciptakan kesan bahwa kamu ingin privasi namun tidak merepotkan untuk memanggil pelayan dan meminta bantuan karena ruang ini tak berpintu.

Window dan Corner Area

Kedua spot ini sebenarnya memiliki kesamaan yaitu sama-sama berada di pinggir jendela. Hal yang membedakannya hanya layout tempat duduknya saja. Window Area di-setting dengan konsep makan di warung jalanan khas Jepang, sedangkan corner area disiapkan untuk makan bersama keluarga atau teman.

VIP Room at Aomori Shokudo

Aomori Shokudo
VIP Room at Aomori Shokudo

Ruangan terakhir dari Aomori Shokudo adalah VIP Room. Ruangan ini dibagi menjadi 3 ruangan yang dinamai sesuai angka. Masing-masing ruangan yaitu VIP 1 mampu menampung sebanyak 9 orang, VIP 2 sebanyak 6 orang, dan VIP 3 sebanyak 20 orang. Ruangan-ruangan ini berada dalam bilik khusus dan cocok buat kamu yang suka privasi atau sedang melakukan meeting kantor saat jam makan siang. Pemesanan khusus VIP room dapat dilakukan secara reservasi.

Untuk fasilitas, Aomori Shokudo menyediakan WIFI gratis, lapangan parkir yang cukup luas, area merokok untuk beberapa tempat, dan tentu saja makanan di sini dijamin halal.

Variasi Harga dan Menu Andalan di Aomori Shokudo

Menu Makanan Aomori Shokudo

Yang paling unik dari Aomori Shokudo adalah Anda bisa mengunduh buku menu mereka untuk mempermudah pemesanan jika Anda sudah sampai di sana. Karena mengusung konsep casual dining, menunya sendiri tidak jauh berbeda dengan casual dining pada umumnya yaitu menu satuan dengan varian harga yang cukup terjangkau. Menu di Aomori Shokudo dibagi menjadi beberapa bagian yaitu menu Appetizer, Rice Dish, Ramen, Dessert and Side Dish, dan terakhir adalah aneka minuman.

Appetizer

Aomori Shokudo
Aomori Salad – @aomorishokudo

Sebelum melangkah ke menu yang berat, paling asyik memilih menu appetizer, bukan. Nah, Aomori Shokudo punya menu andalan berupa salad dengan saus ponzu dengan nama Aomori Salad. Dibanderol dengan harga Rp 48.000,00, kamu bisa menikmati aneka sayuran yang dipotong tipis, ditambah ramen krispi dan disiram dengan segarnya saus ponzu khas Jepang.

Ramen

Signature Ramen – @aomorishokudo

Menu andalan dari restoran ini dalah Aomori Ramennya yang unik. Isian ramennya memang seperti kebanyakan ramen pada umumnya, namun yang membuat berbeda adalah kuah. Kuah ramen terdiri dari kombinasi susu, kaldu ayan, miso dan butter serta signature curry dari Aomori Shokudo sendiri. Campuran apik ini akan memberi kesan light pada lidah kamu. Hanya dengan Rp 78.000,00, kamu sudah bisa menikmati perpaduan unik susu, kari, dan miso dalam satu mangkuk. Cukup murah bukan!

Rice Dish

Curry Katsu Don – @aomorishokudo

Sebuah hidangan tanpa ditemani nasi rasanya kurang lengkap kan ya? Tenang saja, Aomori Shokudo menyediakan menu Rice Dish untuk kamu. Menu Rice Dish Andalan di sini adalah Curry Katsu Don. Dengan merogoh kocek seharga Rp 68.000,00, kamu akan bisa menikmati semangkuk nasi hangat berteman potongan ayam yang digoreng krispi lalu disiriam kari khas Jepang di atasnya.

Dessert and Side Dish

Aomori Shokudo
Chicken Chasu – @aomorishokudo

Rumah makan ini menyediakan 3 macam makanan penutup yang bisa kamu nikmati dan tentu saja dijamin menggoyang lidah. Salah satunya adalah Aomori Coffer Jelly, Mochi Ice Cream, dan Ice Cream yang bisa kamu pilih mulai dari dengan harga Rp 20.000,00-an saja per menu. Selain Dessert, Aomori Shokudo menyediakan side dish yang Jepang banget yaitu Natto, Chicken Chasu, Miso Soup, Edamame, dan Mentaiko yang semuanya tersedia mulai dari Rp 18.000,00.

Drinks

Sebagai pelengkap makan-makan, ada beberapa pilihan minuman yang bisa Anda pilih di sini. Mulai dari signature kopi bernama Aomori Coffee dan Jappanese Coffee Drip. ada juga Lemon Chu Hai, Ocha, atau aneka Bir, Kura, dan soft drinks yang bisa kamu pilih mulai dari harga Rp 15.000,00 – Rp 28.000,00-an.

Abis Makan Mau Kemana?

Urusan makan makanan enak, Indonesia punya banyak stock yang superb dan amazing. Selain di Aomori Shokudo kamu juga bisa menyantap delicacy maknyus seperti Bakmie di Gading Serpong atau kalau masih kangen dengan luar negeri-luar negeri bisa tuh untuk ke San Terra Malang yang ada Little Amsterdam dan Little Korea-nya.

Tampak Depan San Terra Malang
San Terra Malang

Jadi, tunggu apalagi. Ajak semua teman, rekan kantor, hingga keluarga untuk menikmati restoran dine in yang terjangkau di Kuningan, Jakarta. Yuk yuk!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here