Home Adventures Daya Tarik, Harga Tiket, dan Menu Andalan

Daya Tarik, Harga Tiket, dan Menu Andalan

0
Daya Tarik, Harga Tiket, dan Menu Andalan

Kala Cemara Bandung Review – Angin semilir atau lautan bintang pada malam hari adalah kombinasi paling apik untuk bersantap malam bersama keluarga, pasangan, atau teman-teman. Tidak heran resto outdoor sering menjadi pilihan anak muda atau keluarga masa kini sebagai tempat favorit mereka.

Terlebih resto itu berada di daerah Bandung, gudangnya café dan resto aesthetic yang instagramable.  Sebagai salah satu penjelajah kuliner dan resto hits di daerah Bandung, kamu pasti tidak asing dengan Kala Cemara yang ada di Bandung. Nah, berikut ATW telah menyediakan review menarik tentang tempat hits yang satu ini.

Tampak Depan Kala Cemara Bandung

Alamat : Horison Greenforest Bandung, Jl. Sersan Bajuri No.102, Cihideung, Parongpong, West Bandung Regency, West Java 40559
Map : Klik di sini
Jam buka : 10.00 – 22.00 WIB
Menu : Variasi Makanan dan Minuman
Harga : Mulai dari Rp 24.000,00

Daya Tarik Kala Cemara Bandung

Café yang baru buka tahu lalu ini memang sedang viral-viralnya di sosial media. Sesuai dengan namanya, kamu akan bertemu dengan banyak pohon cemara yang mengelilingi area sekelilingnya. Paduan antara bangunan yang didominasi warna putih cerah dengan kesan minimalis moderen dan pemandangan hijau khas pegunungan Bandung, akan memanjakan mata siapa saja yang tiba di sana. Jadi, tak heran kalau tempat ini dipilih oleh banyak orang sebagai tempat ideal untuk melepas penatnya hidup di perkotaan.

Area KalaKabin – @kalacemara

Indoor Area

Kala Cemara Bandung memiliki 2 designated area yang bisa kamu pilih sesuai selera yaitu indoor dan outdoor. Untuk area indoornya sendiri, desain bangunan ini didominasi dengan warna putih cerah layaknya bangunan kafe ngehits pada umumnya. Ada dua jenis tempat duduk yang bisa kamu pilih selama berada di area indoor ini. Pertama, daerah yang tersedia bangku untuk dua orang atau lebih dan area lantai dua yang mengusung konsep lesehan. Buat kamu yang ingin lesehan sambal rebahan sedikit, memilih area di lantai dua adalah pilihan yang tepat karena ada bantal bean bag yang super empuk.

Kala Cemara Bandung
Area Indoor – @kalacemara

Outdoor Area

Nah, yang paling menarik dan banyak dipilih pengunjung adalah area outdoor. Di sini, ada banyak spot yang bisa kamu gunakan untuk bersantap malam bersama keluarga atau hanya berfoto ria.

Area Outdoor dan Kabin – @kalacemara

Kalau kamu berkunjung pada malam hari, kamu akan menemukan kesan romantis karena area ini akan diiterangi oleh ratusan lampu sepanjang area. Kamu juga akan menjumpai banyak bangunan unik seperti tenda dengan berbagai bentuk yang bisa digunakan selama bersantap malam. Nah, kalau kamu tipikal yang suka memperbaharui feeds Instagram, spot penunjang seperti hammock, ayunan bisa kamu gunakan untuk berswafoto ria. Tak hanya itu, kamu juga bisa mencoba wahana permainan catur, bola papan, uno, dan lainnya agar tak bosan selama menunggu pesanan.

Outdoor Area Kala Cemara – @kalacemara

Harga Tiket dan Fasilitas Kala Cemara Bandung

Apalah guna suatu tempat tanpa fasilitas yang memadai, bukan?! Demi kenyamanan para pengunjung, pengelola Kala Cemara Bandung juga menyediakan fasilitas yang nyaman untuk pelanggannya. Salah satunya adalah ketersediaan area parkir yang luas. Selain luas, kamu juga bisa memarkirkan kendaraan dengan leluasa di sini karena ada petugas yang akan sigap membantu.

Kala Cemara Bandung
Fasilitas Bermain – @kalacemara

Selain itu, ketersediaan toilet yang mudah dijangkau juga telah disiapkan oleh pihak pengelola. Bagi kamu yang beragama muslim, tidak perlu takut ketinggalan ibadah karena Kala Cemara Bandung juga menyediakan area shalat (Mushola).

Nah, bagian terpenting yang tak bisa lepas dari anak muda kekinian adalah tempat ini juga memiliki akses WIFI gratis dan stop kontak untuk mengisi daya selama berada di sana. Jadi kamu tidak perlu takut tuh kehilangan momen saat bersantai di sini. Plus, Kala Cemara Bandung juga menyediakan live music yang akan menemani kamu dan si special someone.

Fasilitas Pendukung Kala Cemara Bandung

Tak hanya itu. untuk keluarga yang memiliki anak kecil, pihak pengelola juga menyediakan area playgroud yang memadai agar si kecil bisa bermain dengan leluasa.

Area Kala Cemara Bandung – @kalacemara

Oh iya, sebelum memasuki area, kamu akan dikenakan biaya masuk yang sangat terjangkau, sebesar Rp 20 ribu per orang. Tiket masuk ini ditetapkan karena selain kafe, area ini juga dianggap sebagai wahana wisata, sehingga pihak pengelola merasa perlu untuk menetapkan harga tersebut.

Menu Andalan di Kala Cemara Bandung

Berwisata ke Kala Cemara tidak akan lengkap jika tidak mencicipi kulinernya. Ada banyak menu comfort food yang bisa kamu pilih sesuai selera. Kebanyakan hidangan di Kala Cemara Bandung adalah hidangan lokal yang cocok di lidah masyarakat Indonesia.

Kala Cemara Bandung
Menu Makanan Kala Cemara Bandung

Namun, pihak pengelola juga menyediakan beberapa menu kekinian dan western dengan cita rasa yang masih familiar buat kamu yang berlidah lokal. Harga hidangan di Kala Cemara juga bervariasi dan ramah di kantong kok! Mulai dari harga Rp 18 ribu hingga Rp 80 ribu per porsi.

Makanan

Berhubung tempat ini berada di Lembang, maka makanan hangat adalah menu favorit di sini. Menu andalan di Kala Cemara Bandung adalah Soto Susu Lembang yang dipatok dengan harga harga Rp 42 ribu. Hidangan ini digemari karena paduan antara susu khas Lembang dan gurihnya soto sangat cocok dinikmati bersama dinginnya udara Bandung. Ada juga aneka mie seperti beef noodle, mie bakso atau mie pedas yang dibandrol dengan rentang harga Rp 28 ribu hingga Rp 48 ribu per porsi.

@kulineraddtictbdg

Makanan berkuah khas Bandung seperti cuankie, aneka sop daging, dan bakaran daging juga disediakan di sini rentang harga Rp 34 ribu hingga Rp 78 ribu per porsi. Kalau kamu penyuka nasi, Kala Cemara juga menyediakan aneka menu Rice Bowl, seperti Japanese Chicken Curry, Spicy Beef Bowl, Mozarella Beef, Beef Bulgogi dan lainnya. Harga yang ditawarkan adalah sekitar Rp 38 ribu hingga Rp 58 ribu.

Kudapan

Bagi pengunjung yang tak mau makan berat maka bisa memilih menu makanan ringan yang disediakan antara lain bola-bola keju, sayap ayam, kentang goreng, keripik singkong, tahu walik, cireng, dimsum, dan lainnya. Semua kudapan ini bisa dinikmati dengan harga mulai Rp 28 ribu hingga Rp 52 ribu.

Kala Cemara Bandung
Kudapan Kala Cemara Bandung – kulineradditctbdg

Minuman

Butterbeer ala Harry Potter adalah minuman favorit di tempat ini. Selain butterbeer, Kala Cemara Bandung juga menyediakan aneka minuman lain seperti cheesecake latte rasa aneka buah, cookie monster, London Fog, mocktail non-alcohol, aneka kopi dan teh, dan lainnya. Harga minuman pun beragam, mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 35 ribu per porsi.

Kala Cemara Bandung
Minuman Kala Cemara Bandung – @kalacemara

Jalan – Jalan Sambil Kulineran Yuuk!

Salah satu kelebihan Bandung si Kota Kembang ini adalah fakta bahwa kota ini punya banyak banget cafe dan tempat makan yang sayang kalau tidak di explore.

Nah, kalau kamu penasaran dengan beberapa rekomendasi cafe terbaik di Bandung dari AnekaWisata, kamu bisa banget tuh cobain beberapa tempat nge-hits berikut ini:

Ashta District 8 [kaumrebahan]
Ashta District 8 [kaumrebahan]

Makan enak dengan pemandangan khas ala Bandung di Armor Genuine Bandung sebelum ke Ultra Cafe Bandung, Cafe yang Photogenic banget!

Habis kulineran, saatnya ke Cicalengka Dreamland, Wisata Religi Unik di Bandung. Yuk let’s go wisata!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here