Home Adventures Lokasi, Fasilitas, Menu, Harga dan Rute

Lokasi, Fasilitas, Menu, Harga dan Rute

0
Lokasi, Fasilitas, Menu, Harga dan Rute

Selain terkenal sebagai kota fashion, Bandung juga dikenal sebagai guudang kuliner unik dan kekinian. Berbicara kekinian, kali ini ATW akan membahas sebuah tempat bernama Sudut Pandang yang berada di Bandung.

Nah, Sudut Pandang ini sendiri dibagi menjadi dua bagian ya guys, yaitu Sudut Cerita dan Sudut Rasa. Yaps, berikut adalah review dari Sudut Pandang Bandung mulai dari lokasi, daya tarik, hingga menu makanannya.   

@sudutpandang.bdg

Lokasi Sudut Pandang Bandung

Alamat : Jl. Pagermaneuh, RT.05/RW.07, Pagerwangi, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
Map : Klik di sini
Jam buka : 10.00 – 21.00 WIB
Jenis Tempat: Tempat Wisata Kekinian untuk Selfie, dengan Igloo kaca, Layar Multimedia & Tempat Makan dengan Panorama Indah.

Kafe Sudut Pandang Bandung belakang ini viral karena berhasil memadukan tema alam, estetika, dan kuliner sambil juga berbalut edukasi. Kafe yang sekaligus menjadi objek wisata ini berada di daerah Punclut tepatnya di Jalan Pagemaneuh, Desa Pagerwangi, Lembang, Bandung Barat.

Lokasinya cukup mudah ditemukan karena tak jauh dari Dago Bakery dan wisata kuliner popular lainnya yang berada di Punclut. Untuk jam operasionalnya sendiri, tempat hangout ini buka setiap hari pada pukul 10.00-21.00 WIB.

View di Sudut Pandang Bandung – @sudutpandang.bdg

Mengingat tingginya antusias masyarakat pada tempat wisata ini, maka sangat disarankan untuk datang lebih pagi agar tidak terlalu ramai dan berdesak-desakan. Untuk menikmati wahana yang ditawarkan Sudut Pandang, kamu bakal dikenakan biaya sebesar Rp 50.000 per orang.

Nah, kalau kamu sudah mulai lapar dan ingin mengisi perut, kamu bisa tuh untuk mengunjungi Sudut Rasa yang lokasimnya tak berjauhan dengan Sudut Cerita.

Daya Tarik Sudut Pandang Bandung

Sudut Pandang memiliki dua area yang menjadi magnet para pengunjung ketika datang kemari – Sudut Cerita dan Sudut Rasa. Secara garis besar, Sudut Cerita menyajikan wahana multimedia interaktif sementara Sudut Rasa menyajikan menu makanan dan hidangan yang lezzzaaatt. Oke kita bahas satu persatu ya!

Sudut Pandang Bandung
Sudut Cerita – @sudutpandang.bdg

Sudut Cerita

Antuasisme masyarakat terhadap tempat ini tak lepas dari cara Sudut Pandang menyajikan art space dan tempat makan penuh estetika. Selama berada di Sudut Cerita, kamu akan disuguhi beragam karya seni edukasi yang menarik dalam bentuk sebuah cerita.

Lewat multimedia interaktif yang didesain khusus, setiap karya memiliki tema berbeda yang disesuaikan dalam tujuh ruangan berbeda. Semua karya seni di Sudut Cerita merupakan hasil dari keresahan seniman pada kerusakan alam. Tujuan dari adanya Sudut Cerita sebenarnya cukup simple, yaitu meningkatkan kepedulian pengunjung terhadap alam. Setidak ada tujuh bagian yang ada di area ini.

Sudut Cerita 1 – @sudutpandang.bdg
  • Cerita Pertama bercerita tentang eksploitasi alam
  • Cerita Kedua berkisah tentang keasrian alam
  • Cerita Ketiga berkisah tentang pencemaran laut
  • Cerita Keempat berkisah tentang kerusakan yang terjadi di darat
  • Cerita Kelima berkisah tentang pencemaran lautan yang disebabkan oleh plastik
  • Cerita Keenam berkisah tentang pencemaran udara
  • Cerita Ketujuh berkisah tentang seluruh kerusakan di Bumi.

Selain dirancang untuk mengedukasi para pengunjung, Sudut Cerita juga bisa dijadikan sebagai tempat berfoto juga lho. Kapan lagi bisa berfoto dengan latar karya seni, bukan!? Setelah dipuaskan dengan karya seni nan mengedukasi, ada ruangan lain dari Sudut Cerita yang bisa kamu eksplor. Di ruangan ini kamu akan menemukan bangunan kaca yang berbentuk wajik, yang kerap disebut Diamond Icon. Di bagian luar Sudut Cerita, ada juga souvenir space untuk membawa oleh-oleh ke rumah.

Sudut Pandang Bandung
Sudut Cerita 2 – @sudutpandang.bdg

Sudut Rasa

Setelah puas berkeliling di Sudut Cerita, kamu bisa berkunjung ke Sudut Rasa untuk mengisi perut yang mulai keroncongan. Sudut Rasa berada tak jauh dari toko souvenir, jadi kamu tidak perlu berjalan jauh untuk merebahkan kaki sambil bersantap di sana. Begitu sampai di Sudut Rasa, kamu akan bertemu dengan resto berkonsep semi outdoor yang dikelilingi dengan hijaunya pepohonan lembang yang dilihat dari atas.

Area paling menarik dari Sudut Rasa yang ada di Sudut Pandang Bandung ini adalah tempat khusus berupa igloo namun terbuat dari kaca. Ada beberapa igloo kaca yang tersebar di sepanjang kafe Sudut Pandang ini. Di dalam  Igloo, kamu akan menemukan meja dan kursi yang di desain melingkar menyesuaikan desainnya.

Igloo Area – @sudutpandang.bdg

Area ini cocok untuk kamu yang ingin menikmati suasana Lembang dari ketinggian terutama di malam hari dengan view hingga 360 derajat. Kalau kamu ingin menikmati suasana yang penuh privasi dan romantic di Igloo ini, kamu akan dikenakan minimum order sebesar Rp 800.000-Rp 1.000.000/ igloo dengan kapasitas maksimum 8 orang.

Selain Igloo, tempat yang menjadi rebutan di Sudut Rasa yang ada di Sudut Pandang Bandung ini adalah pool area. Di sini ada beberapa kursi dan meja yang didesain melingkar mengeliling kolam. Masih dimanjakan dengan pemadangan hijau dan sejuk daerah Bandung, tempat ini paling cocok bagi anak muda yang suka berfoto bersama sahabat sambil mengobrol karena kapasitasnya yang cukup besar. Tempat duduk ini bisa menampung 8 orang dengan order minimum Rp 500.000 untuk weekday dan Rp 750.000 pada hari libur.

Pool Area – @sudutpandang.bdg

Kalau kamu tipikal yang gak terlalu milih-milih, mungkin regular area bisa jadi pilihan. Ada dua tipe area di regular area ini, yaitu indoor di lantai dan semi outdoor di lantai dua.  Area ini juga tak kalah aestheitic dari area khusus lain di Sudut Pandang Bandung loh.

Sudut Pandang Bandung
Regular Area – @sudutpandang.bdg

Ada banyak meja dan kursi yang berjajar berwarna kuning dan tentu saja pemandangan alam kota Bandung. Kalau kebetulan kamu perokok, maka ruangan di lantai dua regular area bisa menjadi pilihan. Plus, untuk dapat duduk di regular area kamu hanya akan dikenakan minimum order Rp 50.000/orang.

Harga Menu di Sudut Pandang Bandung

Menu yang ditawarkan Sudut Rasa sangat bervariasi dan cukup ramah di lidah orang Indonesia. Sebut saja, Spaghetti Carbonara, Grilled Chicken, atau Salad adalah menu western yang bisa kamu pesan di sini. Sudut Pandang Bandung juga menyelipkan beberapa menu tradisional Bandung seperti cireng ataupun menu khas Tanah Air seperti mi tektek atau aneka varian hidangan berbasis nasi. Untuk minuman sendiri, Sudut Pandang Bandung memiliki dua variasi minuman coffee dan non-coffee base yang bisa kamu pesan.

Menu Makanan di @sudutpandang.bdg

Untuk harga makanan di kafe ini masih terbilang terjangkau. Misalnya saja, untuk menikmati menu appetizer, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 22.000-Rp 55.000/porsi. Sedangkan untuk main course, kamu harus membayar sekitar Rp 49.000 hingga Rp 115.000 per hidangannya, tergantung menu pilihan Anda.

Nah, untuk pilihan menu dessert, rata-rata harganya dikisaran Rp 42.000. Dengan kisaran harga Rp 10.000-Rp 40.000, kamu sudah bisa menikmati berbagai variasi minuman yang ditawarkan Sudut Rasa yang ada di Sudut Pandang ini.

Sudut Pandang Bandung
Main Menu – @sudutpandang.bdg

Harga-harga yang disebutkan di atas, sudah termasuk pajak lohh. Jadi kamu tidak lagi perlu khawatir dengan adanya biaya tambahan setelah sampai ke kasir. Selain itu, pihak pengelola juga terus memperbaharui menu mereka agar pelanggan tidak bosan. Menarik bukan?  Nah, jadi tunggu apalagi nih. Siapkan waktu Anda dan langsung meluncur ke Sudut Pandang Bandung.

Kala Cemara Bandung

Kalau sudah selesai jajal Sudut Pandang, kamu bisa tuh untuk ngecek tempat kece lainnya di Bandung menjajal sensasi makan enak dengan view enak di Kala Cemara Bandung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here