Home Adventures Harga Variasi Menu Martabak Jakarta

Harga Variasi Menu Martabak Jakarta

0
Harga Variasi Menu Martabak Jakarta

Martabak Terenak di Jakarta – Martabak dan Jakarta ternyata memiliki sejarah yang tak bisa dipisahkan. Sejak dibawa oleh pedagang India dan Arab ke Jakarta pada awal abad ke-20, makanan ini telah menjadi cemilan wajib untuk ngumpul atau sebagai oleh-oleh kala berkunjung. 

Pada awal kemunculannya, varian martabak yang sering dijual di Jakarta adalah martabak telur. Namun seiring berjalan waktu, variasi martabak yang manis dengan isian beraneka rasa mulai beranjak populer. Isian yang paling populer dari varian martabak manis adalah keju, kacang, dan coklat. 

Banyak warung-warung martabak bermunculan di Jakarta berkat kepopuleran jenis makanan ini. Di beberapa tempat, seperti di Jalan Pecenongan, telah menjadi ikon kuliner martabak. Bahkan ada beberapa warung martabak yang telah memulai usaha mereka sejak puluhan tahun lalu. 

Martabak Coklat – @martabakpizzaorins

BACA JUGA: 8 Tempat Ngopi Terenak di Jakarta

Nah, jika kamu adalah pecinta kuliner yang satu ini. Kamu telah mengunjungi artikel yang tepat. Berikut adalah lima rekomendasi martabak terenak di Jakarta. Check it out ya, everyone!

1. Martabak Boss

Map : Klik di sini
Jam Buka : 12.00 – 23.00 WIB
Varian Menu: Martabak Manis dan Asin
Harga Mulai dari: Rp40.000,-

Martabak lovers yang berada di Jakarta pasti tidak asing dengan gerai Martabak Boss. Daya tarik utama dari gerai yang berdiri sejak tahun 2007 ini adalah aneka topping yang bervariasi. Selain menyediakan isian seperti layaknya martabak pada umumnya, spot kuliner ini juga menyediakan isian yang tak biasa dan unik. 

Martabak Terenak di Jakarta
Martabak Boss – Foursquare

Sebut saja topping martabak seperti strawberi, green tea, hingga rasa durian adalah isian yang populer di sana. Kalau kamu kebetulan tidak terlalu suka makanan manis, Martabak Boss juga menyediakan variasi martabak asin dan martabak telur. Topping populer untuk martabak asin dan telur adalah potongan daging, sayur mayur, dan telur yang bisa kamu mix sesuka hati.

Martabak Boss juga menawarkan pilihan ukuran yang berbeda. Mulai dari ukuran besar untuk berbagi dengan keluarga atau teman, hingga ukuran mini untuk dijadikan cemilan sekali lahap. Meskipun memiliki kualitas produk yang tinggi, Martabak Boss tetap menawarkan harga yang terjangkau bagi pelanggan, loh. 

Untuk martabak manis ukuran 20 cm hingga 30 cm, kamu hanya dikenakan biaya sebesar Rp 40.000-Rp 105.000,-/ porsi. Untuk mencicipi martabak asin dan telur dengan kisaran ukuran yang sama, kamu hanya perlu membayar sekitar Rp 30.000-Rp. 100.000/ porsi. Nah, karena kualitas yang senantiasa terjaga, lokasi penjualan strategis, hingga variasi rasa dan bentuk maka tak heran kalau Martabak Boss begitu populer dan memiliki banyak cabang di seluruh Indonesia.

Martabak Terenak di Jakarta

BACA JUGA: Nongkrong Ramah Lingkungan Bersama Kopi Nako Daur Baur Senayan!

2. Martabak San Fransisco – Martabak Terenak di Jakarta

Map : Klik di sini
Jam Buka : 13.00 – 22.00 WIB
Varian Menu: Martabak Manis dan Asin
Harga Mulai dari: Rp62.000,-

Rekomendasi martabak terenak di Jakarta selanjutnya jatuh kepada Martabak San Fransisco. Warung martabak yang sudah eksis sejak puluhan tahun lalu ini, telah menjelma menjadi waralaba sukses yang menjamur di Ibukota. Setidaknya ada 14 outlet yang tersebar di daerah Jabodetabek dan sepertinya akan terus bertambah seiring kepopulerannya. 

Daya tarik utama dari Martabak San Fransisco adalah aneka varian dan topping martabak yang tak biasa. Sebut saja, kreasi martabak tipis kering atau biasa disebut tipker. Sensasi krispi dari tipisnya adonan martabak dan aneka toping yang tebal menjadikan varian martabak ini sangat populer sejak awal kemunculannya.

Setelah tersohor dengan tipker-nya, Martabak San Fransisco juga mengeluarkan aneka signature saus untuk varian martabak telurnya. Saus Beef BBQ, Blackpepper, Beef Teriyaki dan martabak telur keju menjadi saus paling terkenal di sini. 

Martabak Terenak di Jakarta

Selain itu, ukuran martabak San Francisco juga lebih besar dari ukuran martabak biasa, sehingga bisa menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin menikmati sajian yang berbeda dan mengenyangkan. Plus, Martabak San Fransisco Jakarta juga memiliki pilihan menu martabak manis dan martabak telur dengan berbagai pilihan topping, seperti Oreo, KitKat, Toblerone, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA: 8 Kuliner Hits Bintaro untuk Foodies yang Butuh Healing!

Semua menu yang disajikan dijamin lezat, menggugah selera dan juga terjangkau pastinya. Menu martabak asin dengan isian ayam dan daging tersedia mulai dari Rp 70 ribu hingga 140 ribu. Untuk kamu yang suka manis-manis, siap-siap untuk merogoh kocek sebesar 62 ribu kalau mau icip-icip varian martabak manis yang ada di tempat ini.

3. Martabak Pecenongan 65A

Map : Klik di sini
Jam Buka : 11.00 – 23.30 WIB
Varian Menu: Martabak Manis dan Asin
Harga Mulai dari: Rp50.000,-

Tak berlebihan jika menjuluki Martabak Pecenongan 65A sebagai suhu-nya martabak di Jakarta. Dari kios yang sudah berdiri hampir setengah abad ini, lahirlah martabak manis dengan topping toblerone. Idenya yang cukup nyeleneh ini nyatanya sangat laku keras hingga ditiru oleh banyak penjual martabak lain. Meskipun banyak ditiru, kios ini tak pernah kehilangan pelanggannya karena tetap menjaga kualitas hidangannya sampai saat ini.

detikFood

Daya tarik utama dari kios martabak ini adalah pemberian topping yang nggak pelit dan beraneka varian rasa toping yang dijamin enak dan bikin bingung karena sangking banyaknya. Kamu hanya perlu menyediakan uang mulai Rp 50.000/porsi untuk menikmati varian topping menu martabak tipis, Rp 90.000/ porsi untuk pilihan menu martabak telur, hingga Rp 270.000 untuk kombinasi delapan varian rasa dalam satu loyang martabak. 

Martabak Terenak di Jakarta

4. Martabak Orins

Map : Klik di sini
Jam Buka : 10.00 – 00.00 WIB
Varian Menu: Martabak Manis dan Asin
Harga Mulai dari: Rp60.000,-

Martabak yang berdiri sejak tahun 1984 ini mengembangkan sayap bisnisnya dari warung kecil di kawasan Cipinang, hingga mencapai ratusan gerai yang tersebar di Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Makassar, Bali, dan beberapa kota lain di Indonesia. Selain menjaga kualitas produk, Martabak Orins dikenal karena gerainya yang nyaman dan bersih. Sangat cocok untuk makan dan ngobrol bersama teman atau keluarga.

Martabak Orins memiliki beberapa menu andalan yang sering dicari oleh pelanggannya. Salah satunya adalah Martabak Manis Coklat Keju yang dibanderol mulai dari Rp 60.000 hingga Rp 80.000 tergantung ukuran dan toping isian yang dipilih.

Menariknya, Martabak Orins menyediakan beberapa varian martabak spesial yang hanya tersedia pada hari tertentu, seperti Martabak Spesial Wagyu, Martabak Spesial Kambing, hingga Martabak Spesial Seafood. Varian gurih martabak ini bisa nikmati dengan  harga kisaran Rp 60.000-Rp 70.000 saja.

BACA JUGA: 7 Kuliner Tanah Abang yang Recommended Banget Dicoba!

5. Martabak Asan – Martabak Terenak di Jakarta

Map : Klik di sini
Jam Buka : 17.00 – 23.00 WIB
Varian Menu: Martabak Manis dan Asin
Harga Mulai dari: Rp35.000,-

Martabak Asan adalah salah satu penjual martabak yang cukup populer di Jakarta. Menu andalan dari kedai ini adalah varian martabak sinar bulan yang tersohor. Varian martabak sinar bulan sendiri adalah jenis martabak yang disajikan bukan bertumpuk seperti martabak umumnya, namun digulung seperti kue pie. 

Martabak Terenak di Jakarta
@titipdongbroo.id

Selain menawarkan aneka topping yang menggugah selera, penyajian kulit martabak juga sangat lembut meskipun berukuran cukup besar, sekitar 40-50 cm dalam diameter dan 4-5 cm tebal. Untuk menikmati satu loyang martabak sinar bulan dari Martabak Asan, kamu hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 35.000 hingga Rp. 50.000-an saja. Amat sangat terjangkau bukan?

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi martabak terenak di Jakarta yang bisa kamu pilih. Apa? Perutmu mulai keroncongan setelah membaca reviewnya? Yuk, buruan kunjungi gerai-gerai di atas dan rasakan sensasi  berbeda saat makan martabak di Jakarta. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here