Home Adventures Review Harga dan Menu Makanan Terupdate

Review Harga dan Menu Makanan Terupdate

0
Review Harga dan Menu Makanan Terupdate

Review Sarang Oci Kwitang – Kalau kamu penduduk Jakarta, khususnya daerah Tugu Tani, kamu pasti sudah tidak asing dengan tempat makan yang satu ini. Yap, ATW kali ini akan “membedah” Sarang Oci Kwitang, restoran terkenal yang sudah berdiri sejak tahun 1970-an yang hampir tak pernah sepi dari pengunjung yang datang dari berbagai penjuru Jakarta maupun daerah sekitarnya. 

Sarang Oci Kwitang awalnya didirikan oleh seorang pengusaha bernama Oci. Saat pertama kali berdiri, warung ini hanya berupa sebuah gerobak kecil yang dijajakan di pinggir jalan. Namun, berkat kelezatan masakan yang disajikan, warung ini cepat dikenal oleh masyarakat sekitar dan mulai ramai dikunjungi oleh pelanggan. 

@sarangoci.id

Seiring berkembangnya jaman, warung kaki lima ini akhirnya memiliki bangunan permanen di Jalan Kwitang Raya dan masih tersohor sampai sekarang. Sangking tersohornya, restoran ini menjadi salah satu destinasi kuliner wajib bagi para pecinta kuliner di Jakarta. Antrian bahkan terjadi saat akhir pekan tiba atau hari libur nasional.

Penasaran? Berikut adalah review lengkap tentang Sarang Oci Kwitang.

Alamat : Jl. Kramat Kwitang No.14, RW.7, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10420
Map : Klik di sini
Jam Buka : 10.00 – 22.00 WIB
Varian Restoran : Makanan Khas Manado

Interior Sarang Oci Kwitang

Setidaknya ada tujuh cabang Sarang Oci yang tersebar di penjuru Jakarta, salah satunya yang paling terkenal adalah di daerah Kwitang. Meski berusia sepuh, pengelola restoran ini cukup lihai dalam memadukan gaya modern dengan sentuhan industrial dan unsur tradisional.

@sarangoci.id

Kamu nantinya akan disambut oleh ornament khas Indonesia seperti patung-patung Jawa, lukisan tradisional, hingga barang-barang antik yang ditata dengan sangat rapi di penjuru restoran. Dinding-dinding bernuansa coklat muda dan hitam juga memberi kesan nyaman sejak pertama kali menapakan kaki di sana. 

Pada bagian tengah restoran, terdapat sebuah kolam air yang akan menyala di malam hari. Tentu saja hal ini akan memberikan kesan menenangkan bagi para pengunjung. Tak hanya itu, atap kayu restoran ini juga dipadukan dengan lampu-lampu gantung yang elegan dan furnitur kayu modern. Area restoran ini juga dilengkapi dengan tanaman hijau, membuat suasana lebih segar dan alami.

@sarangoci.id

Resto ini sengaja menyusun kursi dan meja mereka tanpa sekat untuk menambah kesan membaur antar sesama pengunjung. Namun, kalau kamu ingin suasana yang lebih private, kamu bisa memilih ruang VIP yang terletak di lantai atas.  Ruangan ini didesain dengan elegan dengan aksen warna yang lebih gelap dan kursi-kursi yang lebih nyaman.

Fasilitas

Selain menyuguhkan interior desain yang sangat menarik, restoran ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dapat memenuhi kebutuhan para pengunjungnya. Berikut adalah beberapa fasilitas yang tersedia di Sarang Oci Kwitang:

Sarang Oci Kwitang
@qbox.id

Ruang Makan yang Nyaman dan Menarik

Restoran ini memiliki ruang makan yang luas dan nyaman, dengan kapasitas yang cukup besar untuk menampung sejumlah tamu. Namun, kalau kamu pecinta privasi, kamu juga bisa memesan ruangan VIP yang berada di lantai atas. 

BACA JUGA: 10 Resto di Jakarta dengan Paket Barbeque di Rumah

Area Parkir yang Luas

Berhubung banyak pengunjung Sarang Oci Kwitang yang mengajak sanak saudara untuk bersantap di sini, maka pihak pengelola tentu saja memerhatikan ketersediaan  area parkir yang luas. Terlebih  bagi para pengunjung yang membawa kendaraan pribadi.

Sarang Oci Kwitang
@irene_selen

AC dan Wi-Fi

Restoran ini juga menyediakan Wi-Fi gratis dan instalasi AC yang cukup banyak untuk menunjang kenyamanan pengunjungnya selama berkunjung dan bersantap. Kamu pastinya tidak akan merasa gerah ataupun bosan saat menunggu pesanan karena pengelola tempat ini sudah menyiapkan unit AC yang cukup dan koneksi Wi-Fi yang epic.

Layanan Pesan Antar

Demi menjawab perkembangan teknologi dan kebutuhan pelanggan yang terus berkembang, maka Sarang Oci Kwitang juga tak ingin ketinggalan dalam merambah pasar digital. Resto ini menyediakan layanan pesan antar juga lho.

Nah, bagi para pengunjung yang ingin menikmati hidangan lezat khas resto ini di tempat lain bisa melakukan pesanan di aplikasi online atau menghubungi vendor penyedianya secara langsung.

@sarangoci.id

Dengan fasilitas yang lengkap dan berkualitas, Sarang Oci Kwitang berhasil bertransformasi menjadi tempat yang tepat bagi para pengunjung yang ingin menikmati hidangan lezat sambil menikmati suasana restoran yang unik dan nyaman.

Menu Andalan di Sarang Oci Kwitang

Restoran yang pada awal berdirinya hanya menyediakan Makanan khas Manado dan makanan khas Jakarta lainnya, kini menawarkan variasi menu-menu untuk para pelanggan dengan kualitas masakan yang lezat tentunya. Bagi kamu yang ingin mencicipi makanan di Sarang Oci Kwitang, restoran ini buka setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam.

Sarang Oci Kwitang
@sarangoci.id

Nasi Goreng

Menu andalan di Sarang Oci Kwitang adalah Nasi Goreng Oci. Hidangan ini disajikan dengan berbagai pilihan lauk seperti ayam, daging sapi, udang, cumi-cumi, dan lain sebagainya. Harga untuk seporsi menu nasi goreng ini dibandrol mulai dari Rp 45.000,/ porsi, disesuaikan dengan pilihan menu lauk yang dipilih.

Bobara Bakar Saus Rica

Menu andalan lain dari rumah makan Jakarta ini adalah Bobara Bakar Saus Rica-Rica. Ikan Bobara =memang sangat populer di kalangan masyakat Manado. Dihidangkan dengan rempah-rempah dan rasa pedas khas Manado, hidangan ikan ini pasti akan menggoyang lidah siapapun penikmatnya.

@sarangoci.id

Hidangan ini biasa didampingkan dengan sambal roa dan acar tomat hijau untuk menambah cita rasa pedas kala disantap. Kamu cukup mengeluarkan Rp 85.000 dan langsung bisa menikmati satu porsi Goropa Bakar khas Sarang Oci Kwitang.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Tempat Makan Murah Dan Enak Di Grand Indonesia

Sup Brenebon Sapi

Sup Brenebon atau biasa disebut sup kacang merah telah menjadi hidangan wajib di Sarang Oci Kwitang. Di sini kamu tidak perlu menunggu Natal untuk menikmati semangkuk Sup Brenebon yang dipadu-padankan dengan olahan Sapi. Bumbu rempah dari kacang-kacangan dan serta kaldu yang menyegarkan akan membuat kamu tak keberatan untuk merogoh Rp 100.000, untuk merasakan satu porsi sup Brenebon ini.

Sarang Oci Kwitang
@sarangoci.id

Ayam Garo Rica

Hidangan khas Manado yang satu ini tersedia dalam berbagai jenis porsi dengan kisaran harga sekitar Rp. 59.000. Ayam Goru Rica di restoran ini terkenal dengan kuah santannya yang kaya rempah dan daging yang empuk. Cara terbaik menikmati Ayam Goru Rica adalah dengan sepiring nasi yang dihidangkan saat hangat.

@sarangoci.id

Aneka Es Campur

Es Campur adalah menu dessert yang paling populer di Sarang Oci Kwitang. Dengan hanya membayar Rp. 20.000/ porsi, kamu akan mendapatkan es Campur dengan berbagai buah-buahan seperti alpukat, kelapa muda, cincau, dan sirup dengan es serut. 

@sarangoci.id

Eh jangan lupa kalau harga-harga di atas dapat berubah sewaktu-waktu. Namun, secara umum, harga makanan di resto ini tergolong terjangkau untuk ukuran sebuah restoran yang sudah populer di Jakarta. Pelayanan yang baik, menu makanan yang bervariasi, hidangan yang menggugah selera, Wifi yang memadai, hingga interior yang membuat pengunjung kerasan, adalah beberapa nilai plus yang dimiliki Sarang Oci Kwitang.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Martabak Terenak di Jakarta

Dengan segala kelebihannya, tak heran kalau restoran ini menjadi pilihan yang populer bagi warga Jakarta yang ingin menikmati hidangan lezat dengan harga yang terjangkau.  

Hmmm, sepertinya Sarang Oci Kwitang bisa banget untuk dimasukkan ke dalam itinerary kunjungan ke Jakarta setelah ini. Ayo, simak artikel lain yang mungkin bisa dijadikan refrensi wisata kuliner kamu selanjutnya, ya. See you!.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here