Home Adventures Review Lokasi, Fasilitas dan Tiket

Review Lokasi, Fasilitas dan Tiket

0
Review Lokasi, Fasilitas dan Tiket

Review Cisarua Green World Adventure – Kalau udah urusan liburan di Bogor, kayanya kurang lengkap kalau kamu tidak membahas tentang keindahan alamnya. Daerah yang berada di dataran tinggi Provinsi Jawa Barat ini memang dikelilingi oleh pegunungan serta hutan tropis yang masih terjaga dengan amat baik. Kondisi alam yang demikian sejuk ini yang akhirnya membuat Bogor menjadi tempat paling ideal untuk memiliki banyak variasi tempat wisata bernuansa alam, salah satunya adalah Cisarua Green World Adventure.

Cisarua Green World Adventure adalah destinasi tempat aneka wisata unik yang terletak di kota Bogor. Spot liburan ini mendapatkan popularitas di kalangan penggemar alam dan pencari petualangan, yang mencari pelarian yang unik untuk healing namun penuh petualangan.

situs resmi – cigwaindonesia.com

Nah, berikut adalah beberapa catatan review menarik tentang Green World Adventure yang bisa dijadikan acuan untuk destinasi berlibur kamu selanjutnya. Yuuk simak review-nya!

BACA JUGA: Lokasi, Daya Tarik Hingga Harga Menu Di Sudut Pandang Bandung

Lokasi dan Akses ke CIGWA Indonesia

Alamat : Jl. Megamendung – Ciawi No.36, Sukagalih, Kec. Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16770
Map : Klik di sini
Jam Buka : 07.00 – 17.00 WIB
Harga Tiket Masuk : Rp 35.000,-

situs resmi – cigwaindonesia.com

Cisarua Green World Adventure terletak di dataran tinggi Puncak tepatnya di Jalan Megamendung nomor 36, Desa Ciawi, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Indonesia. Karena berada di daerah Bogor, maka tak heran jika kamu akan dimanjakan dengan view hutan hijau yang rimbun, pegunungan, dan juga lembah.

Tempat liburan keluarga ini merupakan salah satu tempat wisata yang mudah diakses baik dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Kalau akamu menggunakan kendaraan pribadi, kamu dapat mengikuti rute menuju Puncak dan teruskan perjalanan hingga sampai di Cisarua Green World Adventure.

BACA JUGA: Ingin Berwisata Akhir Pekan Ke Kalijodo Park? Ini Dia Review Lengkapnya!

Atraksi dan Aktivitas Menarik di Green World Adventure.

situs resmi – cigwaindonesia.com

Sesampai di Cisarua Green World Adventure, kamu akan disambut oleh pemandangan alam yang indah dengan hamparan hijau pepohonan dan tanaman. Tak hanya memanjakan mata, tempat wisata ini juga menawarkan berbagai atraksi dan aktivitas yang bisa kamu coba. Nah, di bawah ini adalah beberapa kegiatan paling populer yang bisa kamu coba bersama keluarga atau teman-teman saat berada di tempat ini.

Flying Fox

Pecinta adrenalin pasti sangat  familiar dengan Flying Fox. Kamu bisa menikmati sesasi terbang sambil menikmati pemandangan indah area sekitar Cisarua Green World ini melalui aktivitas yang satu ini. Kamu nanti akan terbang di atas ketinggian dengan menggunakan tali sepanjang 150 meter. Untuk harga sewanya, Flying Fox di Cisarua Green World Adventure dibanderol sekitar Rp. 100.000,- per orang.

Paintball

Kalau kamu datang berkelompok, Paintball adalah aktivitas paling populer di sini. Kamu bisa bermain paintball dengan teman dan keluarga, berbagi strategi, hingga adu akurasi dengan menggunakan peluru cat. Kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp 100.000,-/ orang jika ingin menikmati wahana ini. Masing-masing peserta paintball akan dibekali 50 butir peluru dan pastinya, wahana ini dirancang dengan berbagai rintangan dan perlindungan untuk memastikan keamanan para pemain.

Menjelajahi Dunia

Huh? Emang bisa? Yap, Cisarua Green World Adventure menyediakan lokasi wisata dengan konsep-konsep unik yang mendunia. Kamu bisa menjelajahi cantiknya Santorini atau ademnya Japanese Garden di tempat wisata yang satu ini.

situs resmi – cigwaindonesia.com

Adventure Zone

Ada dua area adventure yang bisa kamu pilih untuk mendapatkan sensasi berpetualan di Cisarua Green World Adventure. Pertama ada adventure cave yang merupakan area gua bawah tanah yang memiliki arsitektur yang menakjubkan. Area bawah tanahnya bisa jadi spot foto yang instagrammable banget lho!

Untuk kamu yang datang bersama si kecil, CIGWA Indonesia menyediakan area organic farm untuk media pembelajaran bercocok tanam dan juga Rabbit Castle. Khusus untuk tempat yang kedua ini, ada banyak kelinci-kelinci imut yang bisa diajak berswafoto atau sekedar memberi makan.

situs resmi – cigwaindonesia.com

ATV Riding

Pengunjung dapat menikmati serunya menaiki All-Terrain Vehicle (ATV) sambil menelusuri jalur-jalur wisata yang ada di Cisarua Green World ini. Wahana ATV dipimpin oleh pemandu berpengalaman, jadi sudah dipastikan bahwa keamanan kamu adalah hal utama saat menikmati petualangan ini. Harga sewa ATV di Cisarua Green World Adventure sekitar Rp. 20.000,- per orang.

BACA JUGA: Review One Satrio: Tempat Nongkrong Paling Hits di Jakarta

Healing Stay

Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke tempat ini namun tidak menyempatkan untuk stay sambil healing. Nah, tempat wisata ini juga menawarkan fasilitas berkemah dan menginap lho. Hal ini memungkinkan kamu menghabiskan malam di bawah bintang sambil menikmati ketenangan alam.

Cisarua Green World Adventure
situs resmi – cigwaindonesia.com

Pihak pengelola menyediakan berbagai paket yang bisa kamu pilih dengan harga dimulai dari Rp 75.000,-/ orang. Harga tersebut sudah termasuk fasiltas tenda, matras tidur, sleeping bag, penyalaan api unggun, toilet dan shower sederhana, hingga tempat parkir kendaraan. Namun, kalau kamu ingin membawa tenda sendiri, biasanya ada biaya tambahan yang harus dibayar.

Menariknya, pihak pengelola juga menyediakan hotel dengan konsep-konsep yang unik. Pihak pengelola CIGWA menyiapkan Santorini Hotel, mini Great Wall, bangunan Panoramix, dan Japanese Garden yang semua terinspirasi dari destinasi paling epic di dunia. Tentunya, semuanya akan disematkan dengan ciri khas lokal ala budaya Indonesia.

Trekking

Sebelum menikmati malam berbintang sambil berkemah, kamu bisa mencoba petualangan trekking di area Nature Walks sambik menjelajahi hutan lebat dan pegunungan sambil menikmati keindahan alam. Area taman bunga raksasa juga bisa jadi opsi kamu yang ingin menikmati alam dengan ditiup angin sejuk sepoi-sepoi sambil menikmati pemandangan hijau yang indah.

Cisarua Green World Adventure
situs resmi – cigwaindonesia.com

Tempat liburan ini juga menawarkan paket-paket yang sudah termasuk beberapa wahana atau aktifitas dengan harga yang lebih terjangkau. Nah untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi langsung pihak Cisarua Green World Adventure.

Fasitilas di Green World Adventure

Cisarua Green World Adventure dilengkapi dengan fasilitas dan kemudahan modern. Bisa dipastikan kamu akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan dan menyenangkan Selain itu, tempat wisata ini memiliki beberapa restoran dan kafe yang menyajikan masakan lokal dan internasional.

Setelah puas menjelajah, kamu dapat bersantai dan menikmati suasana alam dengan duduk-duduk di area cafe atau menikmati hidangan lezat yang disajikan di restoran CIGWA Indonesia. Eh iya, kamu juga bisa membeli oleh-oleh di toko suvenir, yang menawarkan berbagai macam produk yang unik.

Cisarua Green World Adventure
situs resmi – cigwaindonesia.com

BACA JUGA: Taman Literasi Blok M Jakarta: Rumahnya Para Pecinta Sastra & Penyuka Ketenangan

Secara keseluruhan, Cisarua Green World Adventure adalah tempat wisata yang sangat recommended untuk semua usia dan kalangan. Mulai dari lanskap yang memanjakan mata hingga fasilitas penunjang yang tersedia telah sangat lengkap. Hal ini tentu saja dapat menambah kenyamanan para pengunjung untuk menikmati pengalaman healing yang menyenangkan bersama teman dan keluarga.

Harga tiket masuk ke tempat wisata ini juga terjangkau, yaitu sebesar Rp 30.000,-/ orang. Cukup murah bukan?!. Jadi, tunggu apalagi. Ayo sisihkan waktumu untuk dapat menjajal pengalaman seru berlibur ke Cisarua Green World di Bogor!

Sampai jumpa di ulasan tempat wisata lainnya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here