Home Adventures Review Menu Terbaik dan Lokasi Resto

Review Menu Terbaik dan Lokasi Resto

0
Review Menu Terbaik dan Lokasi Resto

Kamu pasti udah familiar dengan kisah cinta tragis tentang Romeo dan Juliet, kan? Nah, di Bogor, ada sebuah restoran yang terinspirasi dari kisah yang penuh cinta ini loh. Namanya Juliette The Selfish Bogor. Café yang dulunya sebuah gudang senjata di tahun 1921 ini dibeli oleh sang nenek dari owner sekarang yang namanya juga Juliette, loh.

Nah, di tempat inilah, Juliette menghabiskan waktu senjanya untuk merayakan hal-hal “selfish” yang membuatnya bahagia seperti memasak, berkebun, atau melukis. Untuk mengenang mendiang neneknya, maka tercetus sebuah ide untuk membuat café dengan pendekatan klasik bernama Juliette The Selfish. Menarik ya!

Juliette The Selfish (juliette__theselfish)

Alamat: Jl. Pandu Raya No.76, RT.01/RW.15, Tegal Gundil, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat 16153
Map: Klik di sini
Jam Buka: 10.00 – 23.00 WIB
Menu Andalan: Western-Indonesia Fusion Food

Desain Interior dan Fasilitas

Juliette The Selfish (juliette__theselfish)

Juliette The Selfish benar-benar memanfaatkan kesan klasik yang sudah ada sejak dulu dan penggabungan elemen dari kisah cinta Juliette asal Verona ini. Ketika kamu tiba di tempat ini, kamu akan langsung dihantam oleh pesona vintage nan glamor dari ceiling tinggi nan indah.

Sentuhan rustic yang memikat pada dindingnya juga membangkitkan feeling hopelessly romatic-mu deh. Elemen paling menakjubkan adalah dekorasi dengan bunga-bunga artifisial yang terlihat begitu dramatis, terutama di area tangga. Pengelola resto ini juga memberikan nuansa romantis yang sempurna untuk tempat ini. Perabotan vintage dengan berbagai warna bold disisip secara sempurna untuk memperindah setiap sudut ruangan. Hal ini memberikan nuansa klasik yang harmonis dengan tema kisah cinta abadi antara Romeo dan Juliet.

BACA JUGA: Tempat Wisata di Bogor yang Murah Meriah, Dijamin Puas

Juliette The Selfish (judith_ndith)
Juliette The Selfish (judith_ndith)

Selain itu, pencahayaan yang dipilih untuk restoran ini benar-benar menciptakan suasana yang mendalam dan intim. Juliette The Selfish Bogor adalah tempat yang cocok untukmu makan malam bersama pasangan kamu atau bahkan untuk merayakan event-event spesial dalam kehidupan kamu.

Dengan cahaya yang lembut, kamu akan merasa seperti berada dalam adegan dari kisah cinta yang epik nan romantis. Restoran ini memiliki dua lantai yang menawarkan nuansa hangat khas Italia. Kehangatan itu langsung terasa sejak kamu berada di area indoor Juliette The Selfish.

Juliette The Selfish (juliette__theselfish)
Juliette The Selfish (juliette__theselfish)

Namun, jika kamu ingin merasakan suasana yang lebih segar (berhubung lagi di Bogor), kamu bisa naik ke lantai dua yang mengakses area semi outdoor Di sini, kamu bisa merasakan angin sepoi-sepoi sambil menikmati hidangan lezat. Selain itu, ada open kitchen yang memungkinkan kamu melihat langsung proses memasak yang bisa jadi pengalaman yang interaktif.

Oh iya, cafe ini memiliki area parkir yang terbatas, jadi pastikan datang lebih awal kalau kamu ingin mendapatkan tempat yang nyaman.

Menu Andalan Juliette The Selfish

Juliette The Selfish Bogor Utara (juliette__theselfish)
Juliette The Selfish Bogor Utara (juliette__theselfish)

Café ini nggak hanya menarik secara visual, tapi juga konsistensi pada konsepnya. Sebelum memesan makanan, kamu akan disuguhkan buku menu bertemakan tokoh Romeo dan Juliet yang sedang bercakap-cakap. Lewat menu interaktif ini, kamu akan bertanya-tanya menu apa saja yang disukai oleh sosok “Juliette” ini.

Btw, kebanyakan menu di café ini mengusung gaya fusion Western-Indonesia yang pastinya menggugah selera. Nah, berikut adalah beberapa menu andalan di Juliette The Selfish Bogor yang bisa kamu pesan.

Pandora Box
Pandora's Box Juliette The Selfish (darsehsri)
Pandora’s Box Juliette The Selfish (darsehsri)

Salah satu hidangan yang menarik perhatian ATW adalah Pandora’s Box. Cukup dengan mengeluarkan kocek sebesar 84 ribu/ porsi, kamu bisa menikmati Beef Hamburger dengan demiglaze sauce yang bersembunyi di dalam aluminium foil. Beef Hamburg ini memiliki ukuran sedang dan tekstur yang relatif padat, meskipun sausnya cukup berlimpah.

BACA JUGA: Little Venice Puncak, Rekomendasi Wisata Ala Eropa di Puncak Bogor

Juliette The Selfish (juliette__theselfish)

Rasa sausnya cenderung aman untuk siapapun karena ada perpaduan antara asin dan tidak terlalu manis. Beberapa potong jamur serta bawang bombay sebagai salah satu ingredient pada sausnya menambahkan rasa khas yang sulit ditolak.

Hidangan ini juga menyajikan tampilan visual yang cantik dari kentang yang dipanaskan dan sayuran yang telah di-grilled sebagai side dish. Sensasi makan Pandora Box bisa dibilang seperti mencampur berbagai elemen rasa yang berbeda dan tentu saja juga menciptakan pengalaman kuliner yang nggak terlupakan.

Juliette’s Salad
Juliette's Salad Juliette The Selfish (juliette__theselfish)
Juliette’s Salad Juliette The Selfish (juliette__theselfish)

Menu ini awalnya dibuat sebagai signature dish untuk mengenang sang “Juliette”, kini berubah menjadi hidangan favorit di Juliette The Selfish Bogor. Hidangan ini begitu menggoda dengan kombinasi sempurna dari sensasi segar dan lezat.

Hidangan ini terdiri dari tomat ceri yang manis, selada yang segar, dan perpaduan buah-buahan yang menyegarkan. Hebatnya lagi, semua sensasi fantastis dari hidangan yang dibandrol seharga 42 ribu/porsi ini, adalah gabungan magis dari dressing khusus dan keju ricottanya.

Juliette The Selfish (juliette__theselfish)

Setiap gigitan dari salad ini menghadirkan perpaduan rasa yang menggugah selera dengan manisnya tomat ceri yang kontras dengan kesegaran selada dan keju ricotta yang melengkapi dish andalan resto ini. Eits, jangan lupakan jjga sentuhan eksklusif dari dressing khusus yang memberikan rasa yang tak terlupakan pada setiap suapan.

Juliette’s Salad adalah bukti nyata bahwa sederhana bisa menjadi luar biasa jika dipersiapkan dengan teliti dan penuh cinta. Inilah mengapa Juliette’s Salad selalu jadi pilihan menu yang harus dicoba oleh semua pengunjung di tempat ini.

Nasi Goreng Harakiri
Nasi Goreng Harakiri Juliette The Selfish (dellaayu)
Nasi Goreng Harakiri Juliette The Selfish (dellaayu)

Nasi Goreng Harakiri adalah contoh nyata dari perpaduan yang menggoda antara cita rasa Indonesia dan Jepang yang dikemas dengan sentuhan visual khas Italia. Rasa nasi gorengnya sendiri dominan oleh saus tomat yang menggugah selera. Daya tarik utama dari hidangan ini adalah saat kamu mencampurkan saus tomat dengan lapisan telur yang lembut.

Dengan merogoh kocek sebesar 72 ribu/ porsi, kamu bisa merasakan tekstur telurnya yang benar-benar empuk dan berhasil nambah dimensi baru pada hidangan ini. Karena hidangan ini dibuat dengan begitu hati-hati jadi nggak heran kalau saus dari Nasi Goreng Harakiri ini bisa bertahan selama 3 hari di suhu ruangan loh. Jadi, kalau kamu mencari pengalaman kuliner yang unik dan menggoda, Nasi Goreng Harakiri adalah pilihan yang harus dicoba.

BACA JUGA: Hello Summer Bogor: The Authentic Bali Vibe in Bogor

Hot Cappuccino dan Manual Brew
Kopi Juliette The Selfish (juliette__theselfish)
Kopi Juliette The Selfish (juliette__theselfish)

Kalau kamu ingin menjajal keajaiban kopi khas Itali tanpa harus membayar mahal tiket ke Negeri Pizza, cobalah untuk memesan kedua menu minuman yang ada di tempat ini. Pastinya kamu akan merasakan sensasi magis yang bikin nyaman dalam setiap tegukannya.

Dari penyajiannya saja yang dibuat dalam sebuah cangkir besar udah punya kesan yang Italia banget. Selain sudah stunning secara visual, cita rasanya juga tidak ada duanya. Foamnya begitu kental dan sinkron dengan rasa kopi ala Italia yang kuat dan penuh karakter. Paling lebih mengejutkan lagi,sajian manual brewnya juga luar biasa mantap, loh! Tekstur  kopinya tipis, rasa bersih, dan begitu nyaman saat diminum.

Kopi Juliette The Selfish (juliette__theselfish)

Meskipun kamu tidak memilih secara langsung biji kopi yang disajikan, tapi dijamin deh, kamu tidak akan menyesal. Para barista di cafe ini telah sangat mahir dalam meracik Manual Brew dengan komposisi pas dan sesuai selera pelanggan. Oh iya, kamu bakal bisa menikmati setiap tegukan kopi yang nggak pernah gagal dibrew ini dengan  hanya mengeluarkan biaya 45 ribu/porsi saja.

Bisa dibilang yang, Juliette The Selfish Bogor punya makanan yang enak, minuman yang berkarakter, plus konsep interior yang romantic. Menjelajahi kisah cinta “Juliette” lintas masa, bisa dibilang adalah pengalaman yang harus kamu coba pas lagi ke Bogor. All in all, cafe ini benar-benar menyampaikan nuansa dari kota Verona dan kisah dari para “Juliette”. Interested?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here