Home Adventures Menu, Harga dan Lokasi Restoran

Menu, Harga dan Lokasi Restoran

0
Menu, Harga dan Lokasi Restoran

Review Rumah Makan Lokiin Melawai – Biarpun Jakarta bentar lagi akan kehilangan status “daerah ibukota” tapi semua dinamika kota besar yang sudah kepalang melekat pasti tidak akan hilang. Salah satinya adalah status kota yang benar-benar seru untuk para pencinta makanan aka food lovers.

Tampilan Luar (haryobimo)

Bila dibilang, hampir semua makanan kesukaan kamu mulai dari makanan rumahan hingga makanan ala resto dunia ada di kota ini. Berbicara soal makanan rumahan, kamu yang pecinta makan enak pasti pernah mendengar nama Rumah Makan Lokiin Melawai. Rumah makan ini merupakan kombinasi dari ide iseng 6 sekawan yang sama-sama menyukai makanan rumahan dan ingin membuka sebuah tempat makan yang ramah bagi segala kalangan.

Nah, akhirnya pada tahun 2022 lalu terciptalah Rumah Makan Lokiin yang terus berkembang hingga akhirnya berhasil bertransformasi ke sebuah ruko sederhana di daerah Melawai. Yuk, intip review lengkap Rumah Makan Lokiin  Melawai sekarang!

Rumah Makan Lokiin Melawai (rm.lokiin)
Menu Mantap Wajib Pesan (rm.lokiin)

Alamat: Jl. Melawai Raya, RT.3/RW.1, Melawai, Kec. Kby. Baru, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160
Map: Klik di sini
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB
Menu Makanan: Variasi Menu ala Makanan Rumah

Daya Tarik Utama Rumah Makan Lokiin Melawai

Tampilan Dalam Suasana Vintage (rm.lokiin)

Terkenal dan viral di medsos, Rumah Makan Lokiin Melawai punya banyak kelebihan yang bakal ATW kupas satu per satu. Yuk!

Menu yang Variatif
Rumah Makan Lokiin Melawai (rm.lokiin)
Menunya Banyak Aja (rm.lokiin)

Rumah Makan Lokiin Melawai, adalah tempat yang sempurna untuk mengeksplorasi cita rasa yang lezat. Jika kamu sedang mencari makanan enak dan ingin mengisi tenaga untuk aktivitas selanjutnya, tempat ini adalah jawabannya.

Rumah Makan Lokiin memiliki daya tarik yang kuat berkat beragamnya menu makanan rumahan yang ditawarkan. Resto ini memahami keinginan pelanggan untuk menikmati hidangan yang mengingatkan pada kenangan manis masa lalu.

BACA JUGA: Taman Literasi Blok M Jakarta: Rumahnya Para Pecinta Sastra & Penyuka Ketenangan

Makanan Sedap dan Bergizi (rm.lokiin)

Dengan pilihan menu yang beragam, seperti empal gentong, nasi babat atau nasi liwet, Rumah makan Lokiin Melawai berhasil memanjakan lidah pelanggan dengan cita rasa autentik. Setiap hidangan dipersiapkan dengan teliti, seringkali mengikuti resep turun-temurun, dan menyajikan kehangatan dan kualitas yang seperti makanan yang disajikan di rumah sendiri.

Beragam pilihan yang memadukan cita rasa tradisional dan kreativitas, Rumah Makan Lokiin Melawai telah menjadi destinasi unggulan bagi mereka yang mencari pengalaman kuliner yang istimewa dan kenikmatan makanan rumahan yang tak terlupakan.

Bersantap Sambil Nostalgia
Rumah Makan Lokiin Melawai (syifaadhima)
Tampilan Depan Pembawa Nostalgia (syifaadhima)

Selain makanan yang lezat, atmosfer di Rumah Makan Lokiin Melawai juga sangat menyenangkan. Lupakan kesan rustic atau industrailis yang biasa kamu temukan dari rumah makan terkenal lainnya. Begitu kamu masuk ke tempat ini, kamu akan melihat desain sederhana karena Rumah Makan Lokiin ini terletak di dalam sebuah ruko layaknya toko emas tahun 90an.

Kamu tidak akan tersesat, karena Rumah Makan Lokiin Melawai, berada di pinggir jalan dengan papan berbunyi “Rumah Makan Lokiin” terpampang jelas di pintu masuknya. Satu hal lain yang membuatnya istimewa adalah penggunaan warna yang tenang, tidak terlalu mencolok.

Rumah Makan Lokiin Melawai (rm.lokiin)
Tempat Kongkownya (rm.lokiin)

Meja dan kursi dilapisi alumunium yang disusun layaknya warteg yang menghadap dinding. Di dalamnya, dinding-dindingnya dihiasi dengan berbagai foto-foto zaman dulu yang berwarna monokrom, menciptakan nuansa nostalgia yang hangat. Ini bukan hanya tentang pengalaman untuk satu orang, tetapi semua yang datang pasti akan merasakan sentuhan nostalgia yang sama. Suasana yang hangat dan ramah membuat tempat ini berhasil menjadi tempat yang cocok untuk berkumpul dengan teman dan keluarga.

Menu Andalan

Rumah Makan Lokiin Melawai (rm.lokiin)
Makan Ramean Memang Enak (rm.lokiin)

Rumah makan yang satu ini benar-benar spesial, bukan hanya karena tempatnya yang membangkitkan sense of home, tetapi juga karena makanan dan minuman yang mereka tawarkan. Berikut adalah menu andalan yang bisa kamu pilih sesuai selera kamu.

Nasi Campur
Rumah Makan Lokiin Melawai (rm.lokiin)
Dijamin Enak (rm.lokiin)

Disajikan di atas sehelai daun pisang, hidangan yang bisa kamu nikmati dengan harga 45 ribu per porsi ini tentu saja akan memikat lidahmu. Di atas nasi hangat terhampar kelezatan yang tak terbantahkan dari serundeng kuning yang gurih, paru, lidah, dan babat sapi yang semuanya digoreng sempurna.

Tidak lagi dapat dipungkiri bahwa ini adalah hidangan sederhana yang mengandung banyak kenangan dan kelezatan. Para juru masak di resto ini memang sangat mahir dalam menyatukan paru, lidah, dan babat dengan bumbu rahasia yang tepat hingga mampu menciptakan tekstur yang lezat namun tetap chewy tanpa menjadi terlalu renyah.

Cumi Sedap Tiada Tara (rm.lokiin)

Dan yang paling penting, semua hidangan berbahan dasar sapi ini tidak beraoma amis karena diolah dengan baik sebelum dimasak. Tidak hanya itu, hadirnya sambal korek dan serundeng kuning memberikan sentuhan magis pada hidangan ini. Ketika semuanya dicampur menjadi satu, rasanya memukau dan tak terlupakan. Nggak berlebihan jika mengatakan nasi campur ini bisa seolah dapat menyentuh jiwa, hingga kamu takkan bisa berhenti mencicipinya.

BACA JUGA: Futago-Ya Blok M, Kedai Ala Jepang Halal di Blok M yang Wajib Dikunjungi 

Nasi Lidah Bumbu
Lidah Bumbu (rm.lokiin)

Nasi Lidah Bumbu adalah pilihan yang menggoda di Rumah Makan Lokiin. Menariknya kamu bisa menikmati hidangan ini dengan harga yang terbaik, yaitu sebesar Rp 43.000. Ketika hidangan ini tiba di meja, kamu akan disajikan dengan nasi yang disempurnakan dengan serundeng manis yang gurih, sambal bawang yang menggigit, dan lalapan segar dari timun.

Eits tapi yang membuatnya benar-benar istimewa adalah potongan lidah sapi yang berlimpah, diselimuti dengan bumbu hitam yang kaya rasa. Saat kamu pertama kali mencicipi hidangan ini, lidah sapi yang empuk akan menyebar di seluruh bagian lidahmu.

Makanan Penggugah Selera (rm.lokiin)

Tekstur lidah sapi juga sangat mudah dikunyah, jadi tidak akan menyakiti rahang kamu saat menyantapnya. Perpaduan antara bumbu hitam khas Lokiin, serundeng, sambal bawang dan lalapan segar, akan melipatgandakan selera makanmu jika dimakan secara bersamaan.

Jadi, jika kamu mencari pengalaman kuliner yang memuaskan, Nasi Lidah Bumbu di Rumah Makan Lokiin Melawai adalah pilihan yang kasian kalau dilewatkan.

BACA JUGA: Delapan Tempat Ngopi Terenak di Jakarta

Variasi Empal Gentong Lokiin
Rumah Makan Lokiin Melawai (rm.lokiin)
Hidangan (rm.lokiin)

Jika kamu penyuka hidangan dengan porsi yang besar, variasi empal gentong dari Lokiin adalah pilihan yang tepat untukmu. Ada 2 variasi empal gentong yang super populer di Rumah Makan Lokiin Melawai ini yaitu, empal gentong daging dan empal gentong campur yang masing-masing dibandrol dengan harga 54 ribu dan 43 ribu.

Ketika empal gentong ini disajikan, kamu bisa merasakan kekentalan dan kelembutan kuahnya yang berpadu dengan potongan daging atau campuran jeroan yang dimasak dengan sempurna. Rasa gurih yang begitu mencengkeram lidah dari varian empal gentong mampu membuatmu ingin mencicipinya lagi dan lagi.

Hidangan Nasi (rm.lokiin)

Varian empal gentong ini paling enak jika dinikmati bersama nasi putih atau lontong. Kamu juga bisa menambahkan sambal khas Lokiin untuk menambah cita rasa pedas yang kamu inginkan.

Kalau kamu kebetulan sedang berada di Jakarta dan ingin mencicipi hidangan lezat sambil bernostalgia, jangan lupa menjadwalkan kunjungan kamu ke Rumah Makan Lokiin di Melawai. Pasti deh kamu bakalan bisa mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here