Home Adventures 6 Cafe Open Space Terbaik dengan Menu Termurah

6 Cafe Open Space Terbaik dengan Menu Termurah

0
6 Cafe Open Space Terbaik dengan Menu Termurah

Review Cafe di Sentul – Sentul punya daya tarik yang mungkin gak dimiliki kota satelit lain di jakarta. Cuacanya yang nyaman dan jaraknya yang hanya sekitar 1 – 2 jam dari Jakarta benar-benar bisa jadi heaven untuk kaum budak korporat yang butuh refreshing tapi enggan keluar kota.

Sawah Segar Sentul (sawahsegarsentul)

Kota ini juga menawarkan pengalaman nongki dan menikmati pesona alam di café-café aesthetic yang akan bikin hatimu adem dan menyegarkan pikiranmu. Yap, kali ini ATW akan merangkum beberapa kafe keren di Sentul yang harus banget kamu datangi. Yuk simak infonya sekarang juga!

1. Edensor Hills Café & Resto

Edensor Hills Café & Resto Sentul (edensorhills) - Cafe di Sentul

Alamat: 9WP2+5QM, Bojong Koneng, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810
Map: Klik di sini
Jam buka: 10.00 – 22.00 WIB
Harga Mulai dari: Rp 35.000,00

BACA JUGA: Hello Summer Bogor: The Authentic Bali Vibe in Bogor

Untuk kamu si pencari ketenangan maka kamu paling cocok untuk mengunjungi kafe yang berlokasi di Bojong Koneng, Babakan Madang. Kafe yang terinspirasi dari desa Edensor, menawarkan nuansa pedesaan ala Eropa dari luar sampai dalam kafe.

Edensor Hills Café & Resto Sentul (edensorhills)
Edensor Hills Café & Resto Sentul (edensorhills)

Bangunan dengan bata ekspos yang didominasi dengan jendela kaca serta hamparan langit biru yang mengitari pengunungan hijau adalah daya tarik utama dari kafe ini. Bagian terfavoritnya tentu saja area outdoor. Di area ini, kamu bisa bersantap sambil menikmati panorama alam dari Gunung Salak dan Air Terjun Bidadari yang memesona.

Setelah memuaskan jiwa narsismu, kamu bisa memesan beragam menu andalan seperti Chicken Rice, Chicken Crispy, Grilled Fist atau Penne and Cheese yang dibandrol mulai dari 35 ribu- 90 ribu per porsi. Meski terbilang pricy, tapi kamu tidak akan merasa dirugikan karena suasana dan kualitas makanan yang ditawarkan sangatlah istimewa. Kapan lagi bisa makan enak dengan pemandangan yang nggak bisa kamu dapatkan di tempat lain!

2. Melting Pot

Melting Pot Sentul (meltingpotsentul) - Cafe di Sentul
Melting Pot Sentul (meltingpotsentul)

Alamat: Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810
Map: Klik di sini
Jam buka: 09.00 – 21.00 WIB
Harga Mulai dari: Rp 20.000,00

Bisa dibilang, Melting Pot adalah tempat ideal untuk anak senja. Kafe yang menggabungkan unsur moderen dan tradisional ini mampu memberikan pengalaman senja yang nggak terlupakan karena berada di pengunungan dengan petak-petak sawah sebagai permadaninya.

Melting Pot Sentul (meltingpotsentul)
Melting Pot Sentul (meltingpotsentul)

Ada dua area yang bisa kamu pilih di sini yaitu outdoor dan indoor. Arsitektur khas jawa yang sangat kental akan kamu temui di area indoor. Di bawah bangun berkonsep rumah Limas, kamu bisa berbincang tentang filosofi kehidupan di atas kursi rotan dan meja kayu yang tersusun rapi di setiap sudut. Nah, bagi kamu anak senja sejati, outdoor adalah area terbaik untuk kamu. Di sini, kamu bisa duduk di atas kursi yang beralaskan rumput alami untuk mengabadikan langit kala senja.

Melting Pot menawarkan beragam menu makanan yang mengusung cita rasa tradisional. Mulai dari varian kopi hingga hidangan besar seperti Nasi Liwet yang bisa kamu pesan mulai dari harga 20 ribu-50 ribu per porsi. Kopi Toebroek, Kopi Jahe, Kopi Saring dan Rempah Godok adalah menu andalan dari varian kopi tradisional. Untuk kamu yang tidak terlalu suka kopi, kamu bisa memesan Green Tea Latte, Wedang Uwuh, Wedhang Seger, dan Jahe Gula Aren dengan kisaran harga yang sama.

BACA JUGA: The Glass House Bogor, Review Lokasi dan Menu Cek Di Sini!

3. D’Ubud – Cafe di Sentul

D'Ubud (dubud.sentul)
D’Ubud (dubud.sentul)

Alamat: Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810
Map: Klik di sini
Jam buka: 10.00 – 21.00 WIB
Harga Mulai dari: Rp 33.000,00

Rindu suasana Bali tapi nggak punya waktu liburan? Tenang, Sentul punya D’Ubud untuk mengobati kerinduanmu. D’Ubud Sentul sengaja dirancang untuk menciptakan suasana Bali yang autentik, mulai dari motif kain kotak-kotak hingga payung tedung dan elemen-elemen lain yang menghadirkan nuansa pulau Dewata. Nggak tanggung-tanggung, cafe di sentul ini juga sengaja berdiri di tengah-tengah area persawahan yang hijau dan rindang, sehingga kamu bisa merasakan atmosfer alam yang tenang dan memukau sambil menikmati hidangan lezat.

D'Ubud (dubud.sentul)
D’Ubud (dubud.sentul)

Bebicara soal hidangan lezat, D’Ubud tentu saja menyediakan berbagai menu dari manca negara. Pecinta pasta paling cocok memesan Chicken Cordon Bleu, Aglio Olio Spaghetti, atau Truffle Mushroom Spaghetti yang dibandrol seharga 70 ribu-80 ribu per porsi. Nah untuk kamu yang mendambakan kuliner Asia, ada menu Kampoeng Fried Rice, Beef Tataki, atau Grilled Rib Candi Uluwatu yang bisa kamu pesan dengan kisaran harga 60 ribu-320 ribu per porsi. Kalau kamu kebetulan tidak ingin makanan berat, kamu bisa memesan Crispy Piscoek, Durjak Kembang Tahu, atau Crouffle Tiramisu dengan kisaran harga dari 38 ribu-50 ribu per porsi.

4. Sawah Segar Sentul

Sawah Segar Sentul (sawahsegarsentul) - Cafe di Sentul
Sawah Segar Sentul (sawahsegarsentul)

Alamat: 9WG4+5J8, Bojong Koneng, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810
Map: Klik di sini
Jam buka: 10.00 – 18.00 WIB
Harga Mulai dari: Rp 25.000,00

Masih bertemakan sawah, ATW mengajak kamu berkunjung ke Sawah Segar Sentul. Kembali ke kampung halaman adalah daya tarik utama dari cafe estetik ini. Kamu akan menemukan area persawahan yang lapang dan restoran yang dirancang dengan desain joglo tradisional. Demi menciptakan kesan kampung halaman, pihak pengelola juga memelihara beberapa hewan seperti kambing dan kelinci, yang akan menyenangkan terutama untuk kamu yang berwisata bersama anak-anak.

Sawah Segar Sentul (sawahsegarsentul)
Sawah Segar Sentul (sawahsegarsentul)

Satu hal yang pasti, hidangan khas Sunda yang lezat akan menjadi daya tarik utama dari tempat ini, terutama soal kuliner. Ada Gurame Pecak, Ikan Mas Pecak, Sayur Asem, Lalapan, Ayam Bakar, hingga Sup Iga yang semua tersedia untuk kamu nikmati mulai hanya dengan biaya 25 ribu hingga 33 ribu per porsi.

5. Popolo Coffee – Cafe di Sentul

Popolo Coffee (popolocoffee) - Cafe di Sentul
Popolo Coffee (popolocoffee)

Alamat: CV8J+9V9, Sumur Batu, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810
Map: Klik di sini
Jam buka: 09.00 – 20.00 WIB
Harga Mulai dari: Rp 26.000,00

Selain restoran yang menyajikan hidangan berat, Sentul juga memiliki pilihan wisata kuliner yang tak kalah menarik, yaitu kedai kopi. Cafe di Sentul ini mengusung konsep open space dengan dinding-dinding transparan yang memungkinkan cahaya alami masuk. Kamu akan merasa seperti berada di tengah alam dengan adanya vertical garden dan beragam tanaman pot hijau yang menghiasi setiap meja.

Popolo Coffee (popolocoffee)
Popolo Coffee (popolocoffee)

Tentu saja, sebagai kedai kopi, aneka varian kopi adalah menu andalan di sini. Kamu bisa menemukan berbagai pilihan, mulai dari Espresso, Affogato hingga Brogato yang bisa kamu pilih seharga 26 ribu-49 ribu per gelasnya. Popolo Coffee juga menyajikan hidangan lain seperti Lasagna, Baked Spaghetti, Pastry Keju/Ayam, Kentang Goreng, Mini Pizza, dan berbagai hidangan lainnya untuk melengkapi pengalaman bersantap kamu mulai dari 35 ribu per porsi.

BACA JUGA: Tempat Wisata di Bogor yang Murah Meriah, Dijamin Puas

6. Kopi Tepian Sentul

Kopi Tepian (kopitepian.sentul) - Cafe di Sentul
Kopi Tepian (kopitepian.sentul)

Alamat: Kampung Babakan Ngantay RT 02/RW 08 Karang Tengah, Sentul, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat
Map: Klik di sini
Jam buka: 08.00 – 18.00 WIB
Harga Mulai dari: Rp 15.000,00

Coba bayangkan pengalaman menyesap secangkir kopi sembari mendengarkan gemericik air sungai yang menenangkan. Yah, kombinasi sempurna ini bisa kamu dapatkan saat bekunjung di Kopi Tepian Sentul. Di sini, kamu bisa menikmati perbukitan hijau serta sawah yang terbentang luas, sungai yang mengalir dengan deras, hingga rimbunnya pepohonan yang menambah kesegaran sekitar. Selain menikmati pesona alam yang memukau, tempat ini juga memberikan pengalaman unik dengan area outdoor yang luas. Kamu juga bisa memilih sejumlah gazebo beratapkan alang-alang yang tersebar di sepanjang sungai.

Kopi Tepian (kopitepian.sentul)
Kopi Tepian (kopitepian.sentul)

Harga makanan dan minuman yang ditawarkan juga sangat bersahabat, terutama jika dibandingkan dengan kemewahan alam yang tersedia. Kamu bisa memilih beragam varian kopi klasik seperti Kopi Gula Aren dan Kopi Pandan dengan harga 29 ribu-32 ribu saja. Selain varian kopi klasik, kamu juga bisa memesan minuman yang mengingatkan kamu pada kampung halaman seperti Wedang Jahe, Teh Gula Aren, Menabrak, Es Kelapa Muda hingga Lemon Tea mulai dari 15 ribuan saja. Untuk makanan berat, hidangan seperti Nasi Ayam Bakar hingga Nasi Rib Penyet adalah menu andalan yang bisa kamu cicipin mulai dari 29 ribu-55 ribuan saja.

Dengan beragam pilihan untuk dinikmati, kafe-kafe ini merupakan tempat yang sempurna untuk melarikan diri dari hiruk-pikuk kota dan merasakan kedamaian alam sambil menikmati hidangan lezat. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi kafe-kafe indah ini di Sentul ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here