Home Adventures Review Lokasi, Tenant dan Produk

Review Lokasi, Tenant dan Produk

0
Review Lokasi, Tenant dan Produk

Review Indonesia Design District PIK – Setelah heboh dengan crown jewel-nya beberapa minggu yang lalu, PIK kembali mencuri perhatian publik dengan launching Indonesia Design District. Destinasi unik yang langsung trending ini merupakan surga bagi para pencinta desain, gaya hidup, dan seni di seluruh Indonesia.

Indonesia Design District PIK 2 (wiwiezen)

Terletak di Kawasan Pantai Indah Kapuk 2 (PIK 2), proyek kolaborasi antara Agung Sedayu Group dan Salim Grup ini telah resmi membuka pintunya sejak 16 September lalu. Area yang kini lazim dikenal dengan singkatan IDD ini bukan hanya tempat untuk berbelanja, tetapi juga tempat untuk menciptakan kenangan tak terlupakan bersama keluarga dan teman-teman, dengan restoran-restoran lezat dan berbagai aktivitas menarik yang dapat dinikmati sepanjang hari.

Dengan lebih dari 200 merek lokal dan internasional terkemuka yang dipamerkan, IDD ada ah pusat eksplorasi yang sempurna bagi semua orang yang menghargai estetika, keindahan, dan inovasi. Yuk simak apa saja nih yang bisa kamu kunjungi di Indonesia Design District PIK ini.

Indonesia Design District PIK 2 (ellyshuang)
Indonesia Design District PIK 2 (ellyshuang)

Alamat: Indonesia Design District, Jl. M.H. Thamrin No.61, Salembaran, Kec. Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten 15214
Map: Klik di sini
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

BACA JUGA: By the Sea PIK: Destinasi Fashion Lokal Teranyar di Jakarta

Daya Tarik Indonesia Design District PIK

Pusat Belanja Interior Design Terlengkap
Indonesia Design District PIK 2 (indonesiadesigndistrict)

IDD dibangun di atas lahan seluas 12,1 hektar dengan mengusung desain outdoor shoping yang membuatnya menjadi pusat desain dan gaya hidup terbesar di Indonesia. Luas juga ya. Tapi kamu nggak perlu takut kelelahan untuk menjelajahi IDD karena pihak pengelola tempat ini sudah menyediakan mode transportasi sejenis buggy untuk membawamu berkeliling area belanja. Uniknya, alat transportasi di sini tidak seperti yang biasa kamu temui di lapangan golf loh. Untuk menunjang konsep mewah, buggy ini sengaja di desain seperti mobil vintage tahun 20n. Wah, makin kerasa sultannya nih.

IDD menerapkan konsep one stop living yang artinya apapun yang kamu butuhkan tersedia dalam satu tempat. Di sini, kamu akan menemukan berbagai macam merek yang menawarkan produk dari berbagai kategori seperti perabot rumah tangga, dekorasi interior, gaya hidup, dan bahkan karya seni. Beberapa dari merek-merek terkenal yang menjadi tenant di Indonesia Design District PIK ini termasuk Malinda Furniture Gallery, The Hellenoz, BIKA, Spring Air Magran, TOTO, ROCA, Le Marbles, Sleep&Co., MM Galleri, Emporium Marble, Box Living, LUAR by Malka, Vivere, dan lainnya. Nah, bagi kamu pecinta interior design pasti dijamin deh bakalan betah berbelanja di sini. Kamu juga bisa menjelajah imajinasi kamu dengan berkunjung ke tenant-tenant impian kamu.

Design Mall yang Apik
Indonesia Design District PIK 2 (richocolateboy)

Keseriusan Indonesia Design District sebagai rumahnya para pecinta design juga diwujudkan lewat interiornya loh. Mall ini sengaja dibangun mirip dengan mall-mall keren di luar negeri karena konsep outdoornya. Setiap tenant akan menempati toko yang didesain begitu mewah oleh designer dan arsitek top Indonesia seperti Andra Matin untuk Desain Kayu Lapis Indonesia dan Yori Antar untuk Viro World.

Pihak pengelola menghubungkan toko-toko ini dengan jalan yang luas dan taman yang hijau, sesuai rancangan DP Architects dari Singapura yang bekerja sama dengan Seniman Ruang, tim lokal. Tentunya IDD PIK bukan hanya pusat perbelanjaan biasa namun konsep ini memberikan pengalaman yang berbeda dan lebih nyaman. Jadi, jangan khawatir jika cuaca panas atau hujan, karena ada kanopi peneduh di antara toko-toko.

Indonesia Design District PIK 2 (wiwiezen)
Indonesia Design District PIK 2 (wiwiezen)

Desain yang terkesan mahal juga tersaji pada area umumnya. Destinasi ini menggunakan jasa dari desain muda Alvin Tjittowirjo untuk merancang area dan berkolaborasi dengan seniman lokal ntuk memasang instalasi seni di berbagai sudut area umum.

BACA JUGA: Bakmie di PIK – 8 Tempat Makan Bakmie Terbaik

Integrated Area
Indonesia Design District PIK 2 (indonesiadesigndistrict)
Indonesia Design District PIK 2 (indonesiadesigndistrict)

Kompleks Indonesia Design District (IDD) adalah bagian penting dari pengembangan Urban Hub PIK2 yang luasnya sekitar 120 hektar. Melalui IDD kamu bisa menjelajahi area Urban Hub dan menemukan berbagai macam kebutuhan gaya hidup dan hiburan yang kamu suka.

Ada berbagai macam fasilitas yang terhubung satu sama lain di sini. Ada Distrik Otomotif PIK2, yang cocok bagi pecinta mobil, Entertainment District untuk hiburan, Day & Night District yang menawarkan keseruan sepanjang hari, Thamrin Park Avenue untuk berjalan-jalan, Living Plaza yang nyaman, Phantom Club untuk berpesta, Galaxy Sport Club untuk olahraga, dan juga gereja, hotel, supermarket, dan berbagai restoran yang unik.

Indonesia Design District PIK 2 (richocolateboy)

Komplek IDD adalah tempat yang luar biasa dengan banyak hal menarik untuk dinikmati. Yang pertama adalah Erajaya Digital Complex (EDC), yang merupakan pusat teknologi digital, IOT, gadget, dan elektronik terbesar dan terlengkap di Indonesia. Di sini, kamu akan menemukan berbagai merek terkenal seperti Samsung, iBox, Erafone & More, Urban Republic, Garmin, JBL, Oppo, Realme, Xiaomi, Vivo, Huawei, LG, dan masih banyak lagi.

Selain itu, saat kamu berjalan dari IDD ke EDC melalui koridor penghubung, kamu akan melihat Mandapa, tempat yang cocok untuk festival kuliner atau pasar seni, serta kerajinan tangan dari para UMKM lokal. Dan jangan lewatkan Townhall, area khusus untuk pameran dan event, yang strategis dan terletak dekat dengan West Lobby.

Family Friendly
Indonesia Design District PIK 2 (wiwiezen)
Indonesia Design District PIK 2 (wiwiezen)

Selain pola integrated yang lengkap dan juga tenant yang beragam, IDD PIK juga dikenal sebagai mall yang ramah keluarga loh. Pihak pengelola menyediakan merek furnitur khusus untuk anak-anak seperti Baby Rovega dan Doogles. Selain itu, ada juga taman bermain luar ruangan yang seru bernama Playscape dengan harga tiket masuk sebesar 95 ribu/ anak dan 50 ribu/pendamping. Playspace memiliki 2 area outdoor dan indoor. Untuk area outdoor sendiri permainan di sini didominasi dengan inspirasi permainan tradisional seperti trampolin berbentuk congklak dan furniture dari rotan. Kalau kamu khawatir si kecil kepanasan, kamu bisa mencoba permainan edukatif yang tersedia di area indoor. Selama berada di sana, kamu nggak perlu khawatir si kecil akan terluka saat bermain karena lantainya terbuat dari busa.

Sementara itu, kalau kamu ingin menjelajahi dunia seni digital yang penuh keajaiban, ada juga Imagi Space di IDD. Ruang ini cocok buat semua orang, baik yang muda maupun yang lebih tua. Setelah puas bermain dan bereksplorasi, keluargamu bisa mengunjungi berbagai restoran lezat di IDD seperti Bandar Djakarta, Bipang Ambawang, Oyster Dealer, May Star, 1/15 Coffee, Medan Baru, 30 Bumbu by Chop Buntut, Bakmi GM, GIOI, Karusotju, serta banyak lagi lainnya. Kapan lagi kan bisa menghabiskan quality time di satu tempat?!

BACA JUGA: Batavia PIK: Crown Jewel-nya Pantai Indah Kapuk

Indonesia Design District PIK 2 (wiwiezen)
Indonesia Design District PIK 2 (wiwiezen)

Indonesia Design District (IDD) adalah destinasi yang luar biasa bagi siapa saja yang mencari pengalaman yang unik dan beragam di dunia desain dan gaya hidup. Dengan berbagai fasilitas seperti taman bermain, Imagi Space yang memukau, dan berbagai restoran lezat, IDD adalah tempat yang sempurna untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman.

Dari desain, komponen pendukung, tenant furnitur hingga lokasi seni digital, IDD memiliki segalanya. Jadi, jika kamu ingin menjelajahi dunia kreativitas dan nikmati hidangan lezat sepanjang hari, Indonesia Design District adalah tempat yang tidak boleh dilewatkan. Welcome dan selamat menjelajahi keajaiban yang ditawarkan Indonesia Design District!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here