Home Adventures Harga, Lokasi dan Review Tempat

Harga, Lokasi dan Review Tempat

0
Harga, Lokasi dan Review Tempat

Cafe di Jakarta Ramah Anabul – Mencari cafe yang menyambut baik hewan peliharaan di Jakarta bisa menjadi tugas yang susah susah gampang. Untungnya, Jakarta memiliki sejumlah kafe yang hangat dan bersahabat bagi hewan peliharaanmu. Dari café yang menyediakan aneka makanan yang menggoda hingga suasana yang cozy. Yuk, kita cek delapan rekomendasi café ramah anabul yang bisa jadi tempat hangout kamu bersama dengan hewan peliharaan kamu. Tentunya café-café ini siap memanjakan kamu dan teman berbulu kamu dalam pengalaman bersantap yang tak terlupakan.

1. Dog Ministry – Cafe di Jakarta Ramah Anabul

Dogs Ministry Pluit (Puji Langgeng)

Alamat: Jl. Pluit Indah No.4, RT.6/RW.6, Pluit, Kec. Penjaringan, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14450
Map: Klik di sini
Jam buka: 10.00 – 20.00 WIB
Biaya Masuk: Rp 15.000 – Rp 50.000

Pecinta anjing ayo merapat ke Dog Ministry. Di sini, kamu tidak hanya menikmati makanan dan minuman yang lezat, tapi juga bisa bermain dengan anjing-anjing lucu yang berkeliaran di dalam café loh. Café yang berada di daerah Pluit ini didominasi dengan tema kayu ini menawarkan suasana yang hangat untuk kamu dan anabul-mu bermain. Ada dua area yaitu semi ooutdoor yang berada di rooftop dan indoor yang bisa kamu gunakan selama kunjungan di café ini.

BACA JUGA : Tokyo Joypolis: Wisata Virtual dalam Ruangan yang Bikin Nagih

Dogs Ministry Pluit (dogsministry)
Dogs Ministry Pluit (dogsministry)

Untuk bermain di sini, kamu akan dikenakan biaya masuk sebesar 50 ribu per orang dan 15 ribu per anjing. Kamu  bisa memesan aneka makanan mulai dari makanan khas Indonesia seperti Nasi Goreng Kampung, Mi Goreng Ranjau hingga Cilok Mantap yang bisa kamu nikmati mulai dari 35 ribu- 45 ribu per porsi. Pecinta Western dan Korean Food pasti suka dengan Dog Ministry karena café ini menyediakan hidangan western seperti Spagetti Carbonara, Sandwich, hingga Beef Steak bisa kamu pesan mulai dari 42 ribu-65 ribu per porsi. Atau Korean Dishes seperti Super Korean Ramyoen atau Korean Gimbab dengan porsi yang besar seharga 39-42 ribu per porsi.

2. The Cat Cabin

The Cat Cabin Kemang Jakarta - Cafe di Jakarta Ramah Anabul (thecatcabinjakarta)
The Cat Cabin Kemang Jakarta (thecatcabinjakarta)

Alamat: Jl. Kemang Raya No.31, RT.13/RW.1, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12720
Map: Klik di sini
Jam buka: 10.00 – 21.00 WIB
Harga Tiket Masuk: Mulai dari Rp 60.000

Bisa dibilang kalau kafe ini adalah tempat yang paling sempurna bagi para pecinta kucing. Di sini, kamu bisa menemukan lebih dari 10 jenis kucing yang sangat menggemaskan dan ramah yang siap menyambutmu dan menghabiskan waktumu. Ada berbagai jenis kucing yang tinggal di The Cat Cabin, mulai dari yang berjenis Persian yang berbulu panjang, kucing lokal berbulu pendek, Ragdoll yang besar dan ramah, Himalayan yang eksotis, hingga campuran kucing yang unik. Hal yang membuat tempat ini istimewa adalah semua kucing diberikan kebebasan untuk berkeliling, bermain, dan bersosialisasi dengan pengunjung.

Keamanan dan kesehatan kucing adalah prioritas utama di sini. Semua kucing telah divaksinasi dan selalu menjaga kebersihan dengan grooming. Untuk masuk ke sini, kamu perlu membayar tiket seharga 65 ribu untuk weekday dan 70 ribu untuk weekend per jamnya. Agar suasana di dalam tetap nyaman, The Cat Cabin membatasi jumlah pengunjung maksimal menjadi 15 orang di dalam ruangan.

The Cat Cabin Kemang Jakarta (thecatcabinjakarta)
The Cat Cabin Kemang Jakarta (thecatcabinjakarta)

Selain keseruan bermain dengan kucing, kamu juga bisa menikmati makanan dan minuman seperti Mac & Cheese yang disajikan dengan sentuhan khas rumahan dengan alumunium foil yang mengunci rasa autentik seperti masakan ibu. Ada juga Molten Lava Cake dan Jar Cake yang menjadi ciri khas dari The Cat Cabin yang bisa kamu nikmati di tempat atau takeaway.

Nah untuk menuntaskan dahaga, disarankan untuk memesan signature drink dari café ini bernama Unicorn Tears yang terbuat dari campuran soda, sirup curacao biru, es krim stroberi dan taburan sprinkle warna-warni di atasnya. Semua hidangan menarik ini bisa kamu nikmati setelah hanya menggeluarkan dana sebesar 12- 40 ribu saja loh.

3. LazzyBoss Café and Dessert

Lazy Boss Cafe Kelapa Gading - Cafe di Jakarta Ramah Anabul (lazyboss.id)
Lazy Boss Cafe Kelapa Gading (lazyboss.id)

Alamat: Jl. Pelepah Elok I QA 2 No.6, RT.1/RW.6, Klp. Gading Tim., Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240
Map: Klik di sini
Jam buka: 09.00 – 21.00 WIB
Harga F&B: Mulai dari Rp 35.000

Jika kamu ingin ngopi cantik tapi khawatir meninggalkan anabulmu di rumah, café ini adalah jawabannya. Meskipun tidak melepas liarkan anabul untuk bermain seperti dua tipe café di atas, tapi pihak pengelola nggak keberatan loh kamu membawa serta anabulmu untuk ngopi cantik di sini. Lazy Boss Coffee and Desserts bukan hanya ramah terhadap hewan peliharaan, tetapi juga memiliki tampilan yang sangat indah. Kafe ini dihiasi dengan tanaman hijau yang memberikan sentuhan segar, dan bangunannya memiliki warna-warna hangat yang menenangkan. Kombinasi antara desain minimalis modern dan suasana yang nyaman membuat tempat ini sangat mengundang.

Lazy Boss Cafe Kelapa Gading (lazyboss.id)
Lazy Boss Cafe Kelapa Gading (lazyboss.id)

Di sini, kamu akan menemukan beragam pilihan camilan, variasi menu berbasis nasi, dan mie yang mayoritas adalah hidangan khas Indonesia. Tersedia pula berbagai minuman, termasuk kopi dan non kopi yang bisa kamu nikmati. Sambal Matah Dory adalah menu andalan dari menu berbasi nasi. Dengan harga 38 ribu per porsi kamu bisa menikmati semangkuk nasi putih ikan dory yang digoreng sempurna, disertai dengan sambal matah yang memiliki tingkat pedas yang pas.

Pecinta kopi bisa memesan Black Coffee seharga 25 ribu per porsi. Black Coffee di sini memiliki keunikan karena rasanya tidak terlalu kuat dan kental seperti kopi pada umumnya. Selain itu, jangan lewatkan Korean Macaroon seharga 23 ribu per porsi. Korean macaroon memiliki ukuran yang lebih besar daripada French macaroon dan memiliki isian yang lebih berlimpah dengan rasa yang tidak terlalu manis.

4. Say Something Coffee

Say Something Coffee Kemang (saysomething.coffee)
Say Something Coffee Kemang (saysomething.coffee)

Alamat: Say Something Coffee, Como Park, Jl. Kemang Timur No.998, RT.1/RW.3, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730
Map: Klik di sini
Jam buka: 08.00 – 20.00 WIB
Harga F&B: Mulai dari Rp 20.000

Jika kamu mencari tempat yang cocok untuk bermain anjing di Jakarta Selatan, kamu bisa membawa anjing peliharaanmu masuk ke coffee shop ini sambil menikmati secangkir kopi yang lezat. Nah, untuk kamu yang ingin anabulmu bersosialiasi maka waktu terbaik untuk berkunjung ke sini adalah di sore hari pada akhir pekan.

Selain bisa kopi di area semi outdoor bersama anabulmu, kamu melepas liarkan anabul kesayanganmu bersosialisasi dengan pengunjung lain di area khusus hewannya. Jadi, kamu yang datang sendirian untuk bekerja dan tidak memiliki anabul masih bisa menikmati me time nya karena hal ini.

Say Something Coffee Kemang (manual)
Say Something Coffee Kemang (manual)

Say Something menawarkan berbagai jenis kopi mulai dari black coffee, regular coffee, hingga coffee yang tidak berbasis susu. Kualitas kopi yang disajikan di sini benar-benar istimewa. Mereka mengambil kopi house blend dari Ethiopia dan Kenya, yang memastikan bahwa setiap tegukan kopi yang kamu nikmati memiliki rasa yang luar biasa.

Selain itu, jika kamu merasa lapar, ada banyak pilihan makanan yang bisa membuat perutmu kenyang. Kamu bisa mencoba burger, sandwich, atau hidangan daging yang lezat. Jadi, selain menikmati secangkir kopi yang enak, kamu juga bisa memuaskan selera makanmu dengan hidangan yang lezat di sini. Harga-harganya juga cukup terjangkau, berkisar antara 20-50 ribu saja loh.

BACA JUGA: 6 Kafe Open Space Bertema Alam yang Wajib Dikunjungi di Sentul

5. Mayrahkee Café – Cafe di Jakarta Ramah Anabul

Mayrahkee Cafe Gading Serpong - Cafe di Jakarta Ramah Anabul (chewbacca__leia)
Mayrahkee Cafe Gading Serpong (chewbacca__leia)

Alamat: Ruko Golden 8 K18 Dewantara, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong, Pakulonan Bar., Kec. Klp. Dua, Kabupaten Tangerang, Banten 15810
Map: Klik di sini
Jam buka: 09.00 – 21.00 WIB
Harga F&B: Mulai dari Rp 17.000

Tidak berlebihan kalau menyebut kafe ini tempat ternyaman untuk berjalan-jalan bersama anabul terutama anjing. Di Mayrahkee, kamu tidak hanya bisa menikmati hidangan lezat untuk kamu, tetapi juga ada menu khusus untuk anjing kesayanganmu dan presentasinya pun dirancang agar membuat anjing-anjing tersebut antusias untuk makan. Thai Mango Salad with Prawn seharga 50 ribu per porsi adalah salad yang menjadi pilihan favorit di café ini. Nah untuk kamu yang tidak ingin makanan berat, kamu bisa memesan Onion Ring seharga 40 ribu per porsi.

Mayrahkee Cafe Gading Serpong - Cafe di Jakarta Ramah Anabul (mobytoalex)
Mayrahkee Cafe Gading Serpong (mobytoalex)

Kafe ini memiliki area outdoor yang luas yang hebatnya terjaga tingkat kebersihannya meski berlabel pet friendly area. Space ini bisa dibilang cukup ideal untuk hangout bersama teman sembari membiarkan anabul kamu bereksplorasi. Oh iya, Mayrahkee Cafe juga memiliki area indoor yang juga tidak kalah nyaman untuk membawa binatang kesayangan kamu.

6. Six Ounces Coffee – Cafe di Jakarta Ramah Anabul

Six Ounces Coffee Kebayoran (ajourney)
Six Ounces Coffee Kebayoran (ajourney)

Alamat: Jl. Panglima Polim IX No.93, RT.4/RW.6, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160
Map: Klik di sini
Jam buka: 07.00 – 22.00 WIB
Harga F&B: Mulai dari Rp 50.000

Cafe ramah anabul di Jakarta selanjutnya adalah Six Ounces Coffee dengan dua cabang yang terletak di Kelapa Gading dan Panglima Polim. Salah satu daya tarik utama dari kafe ini adalah kemampuannya untuk menyambut hewan peliharaan kesayanganmu. Kamu bisa membawa teman berbulu kamu untuk bermain di lingkungan cafe yang asri dan dikelilingi oleh pepohonan rimbun yang menciptakan suasana yang sangat cozy dan seperti berada di rumah sendiri.

Six Ounces Coffee Kebayoran (ajourney)
Six Ounces Coffee Kebayoran (ajourney)

Six Ounces Coffee juga memanjakan pengunjung dengan pilihan menu sarapan dan brunch yang sangat menggugah selera. Mulai dari hidangan klasik seperti egg benedict hingga hidangan istimewa seperti grilled salmon caprese yang bisa kamu nikmati mulai dari harga 100-200 ribu per porsi. Tentunya harga, hidangan, interior dan kenyamanan anabulmu tidak akan tebuang percuma. Dengan suasana yang nyaman dan hidangan yang lezat, Six Ounces Coffee menjadi tempat yang ideal untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama teman dan hewan peliharaan.

7. Cork & Screw Country Club

Cork and Screw Senayan - Cafe di Jakarta Ramah Anabul (corknscrew)
Cork and Screw Senayan (corknscrew)

Alamat: Senayan Avenue Pintu IX, Jl. Asia Afrika, Gelora, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270
Map: Klik di sini
Jam buka: 07.00 – 01.00 WIB
Harga F&B: Mulai dari Rp.70.000

Terletak di Senayan, tempat ini telah menjadi destinasi populer di tengah kota dengan daya tarik utamanya berupa area outdoor yang menakjubkan. Dengan kursi-kursi piknik yang nyaman, pohon-pohon rindang yang memberikan suasana sejuk, serta pemandangan kolam renang dan lapangan golf yang menawan, Cork & Screw Country Club memang benar-benar memanjakan para pengunjungnya.

Salah satu hal yang membedakan tempat ini daripada tempat yang lain adalah kebijakannya yang memperbolehkan hewan peliharaan berada di area outdoor. Ini adalah tempat yang unik untuk menghabiskan waktu bersama teman berkaki empatmu, terutama saat brunch di Minggu pagi hingga siang.

Cork and Screw Senayan (corknscrew)
Cork and Screw Senayan (corknscrew)

Tidak hanya atmosfernya yang menarik, tempat ini juga menawarkan beragam hidangan lezat dan minuman yang memanjakan lidah. Dari hidangan khas Indonesia hingga hidangan internasional, serta beragam pilihan minuman seperti kopi, non-kopi, alkohol, dan non-alkohol, restoran ini memiliki sesuatu untuk semua orang. Jadi, jika kamu mencari tempat yang sempurna untuk bersantai sambil menikmati makanan dan minuman yang lezat, Cork & Screw Country Club adalah opsi yang bisa kamu konsider dengan budget mulai dari 100 ribu-200 ribu per porsi.

BACA JUGA: Indonesia Design District: Pusatnya Home and Living Design di Jakarta

8. Cecemuwe Cafe & Space

Cecemuwe Kebayoran Baru - Cafe di Jakarta Ramah Anabul (panda_duts)
Cecemuwe Kebayoran Baru (panda_duts)

Alamat: Jl. Hang Jebat IX No.6, RT.8/RW.4, Gunung, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12120
Map: Klik di sini
Jam buka: 10.00 – 22.00 WIB

Siapa bilang pecinta kucing dan anjing nggak bisa disatukan? Cecemuwe sendiri diambil dari Bahasa Sansekerta yang berarti “senda gurau, menjadi populer karena kebijakannya yang unik ini. Kafe ini memiliki tiga lantai yang luas, termasuk area outdoor yang nyaman. Kafe ini dikenal dengan spesialisasi mereka dalam menyajikan Specialty Coffee yang menggugah selera. Cafe Latte yang berbasis dairy dan non-dairy adalah menu andalan di sini seharga 49 per porsi saja. Jadi, jika kamu ingin berkumpul bersama kucing atau anjingmu sambil menikmati suasana yang santai dan makanan yang enak, ini adalah tempat yang patut kamu kunjungi di Senayan.

Cecemuwe Kebayoran Baru (ae.foodjournal)
Cecemuwe Kebayoran Baru (ae.foodjournal)

Dengan suasana yang nyaman dan layanan yang ramah, kamu dan anabulmu akan dapat menikmati waktu berkualitas saat mengunjungi beberapa café di atas. Yuk sempatkan dirimu untuk berkunjung sekarang juga!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here