Home Adventures The Lapan Square Bintaro: Creative Compound khas Indonesia

The Lapan Square Bintaro: Creative Compound khas Indonesia

0
The Lapan Square Bintaro: Creative Compound khas Indonesia
The Lapan Bintaro (thelapan.id)

Review The Lapan Square Bintaro – Untuk kamu yang bergerak dan terlibat di industri kreatif pasti tidak asing dengan konsep “creative compound” atau yang sering disebut sebagai pusat kreatif. Tempat dengan kategori ini bisa dikatakan sebagai suatu wadah yang menghubungkan para pelaku industri kreatif dengan konsumen, sambil memberikan pengalaman interaktif dan memperkuat ikatan komunitas di sekitarnya.

Spot industri ini tidak hanya menjual produk, tapi juga menyediakan berbagai kegiatan menarik seperti workshop, laboratorium seni, dan sejenisnya. Ngomong-ngomong soal creative compound, kali ini ATW mau merekomendasikan sebuah tempat nongkrong seru bagi kamu pecinta industri kreatif. Namanya adalah The Lapan Square, yuk simak review lengkapnya di sini!

The Lapan Bintaro (thelapan.id)
The Lapan Bintaro (thelapan.id)

Alamat: Jl. Jurang Mangu Bar. No.88, Jurang Mangu Barat, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15222
Map: Klik di sini
Jam Buka: 09.00 – 22.00 WIB
Social Media: Instagram

Daya Tarik Tempat Wisata

1. Tempat Nongkrong Asyik
The Lapan Bintaro (thelapan.id)
The Lapan Bintaro (thelapan.id)

Tempat kongkow yang pertama kali dibuka pada 8 Desember 2020 lalu ini mengemas perpustakaan, distro, café dan tempat nongkrok dalam satu tempat yang asyik. Selain itu, ada juga fasilitas umum yang tidak kalah menarik hingga membuat kamu enggan beranjak dari tempat ini. Didesain dengan mengambil konsep ruang terbuka, The Lapan Square menyediakan area gravel space yang mampu memberikan tampilan yang estetis dan menarik pada tempat ini.

BACA JUGA: Danau Teratai Sentul: Tempat Healing Semua Kalangan 

Kombinasi antara kerikil dengan tanaman hijau dan blok-blok beton, nyatanya mampu menciptakan atmosfer yang menyenangkan dan nyaman untuk tempat nongkrong. Selain sebagai tempat nongkrong, area ini juga sering digunakan oleh pelanggan untuk mengabadikan momen kebersamaan karena latar belakangnya yang menarik secara visul. Ditambah dengan pencahayaan yang baik, keberadaan gravel space dapat menciptakan atmosfer yang hangat dan mendukung pengambilan gambar yang bagus. Ditangani oleh Bitte Design Studio, yang juga merancang bangunan gapura Bali yang menakjubkan di pintu masuk, the Lapan Square Bintaro memberikan pengalaman pertemuan yang menyenangkan dan penuh keindahan.

2. Kompleks Kreatif Anak Muda
The Lapan Bintaro (thelapan.id)
The Lapan Bintaro (thelapan.id)

Sebelum The Lapan Square dibangun, area ini hanya diisi oleh kantor-kantor industry kreatif seperti Bitte Design Studio, Monstore, SOSJ, dan Antikode. Keempat kantor inilah inisiator yang melahirkan The Lapan Square dan menjadikannya viral seperti sekarang. Saat ini, kantor-kantor tersebut berdampingan dengan kompleks dan ada penambahan bangunan beton dua lantai yang menampung deretan toko berkonsep kontainer untuk memenuhi kebutuhan para penghuninya.

The Lapan Bintaro (thelapan.id)
The Lapan Bintaro (thelapan.id)

Tidak salah jika mengatakan The Lapan Square adalah tempat yang ideal untuk kamu yang suka keunikan dan keragaman karakter. Bagi kamu yang berjiwa modis dan menyukai desain inovatif, Monstore adalah tempat yang tepat untuk melihat koleksi pakaian streetwear. Anak muda minimalis dan memiliki minat di dunia arsitektur, bisa mengunjungi refrensi katalog desain dan perlengkapan rumah tangga di By Bitte.

Nah, untuk kamu para pecinta sastra, ada Buka Buku, sebuah perpustakaan kecil yang menyediakan buku bacaan mulai novel, sejarah, hingga motivasi. Kamu bisa menghabiskan waktu me time-mu sambil tenggelam dalam buku bacaan yang akan terus di update setiap bulannya.

3. Fasilitas Lengkap dan Nyaman
The Lapan Bintaro (thelapan.id)

The Lapan Square Bintaro mengedepankan kenyamanan itulah kenapa fasilitas penunjang sangat di perhatikan di sini. Fasilitas di sini bisa dikatakan sangat komprehensif dengan keberadaan tempat ibadah berupa mushola, sudut musik, dan area parkir sepeda yang tersedia untuk diakses semua pengunjung.

The Lapan Bintaro (thelapan.id)

Kemudahan ini juga mencakup luasnya tempat parkir untuk kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat. Selain itu, The Lapan Square juga dikenal sebagai tempat yang ramah terhadap hewan peliharaanmu, jadi kamu bisa dengan bebas membawa anabul kesayanganmu berkunjung ke sini.

Tempat hangout anak muda ini juga menyediakan area working space dan area bersama untuk pekerja WFA atau freelancer. Mengingat lokasinya yang berada jauh dari hiruk pikuk jalan raya, tempat ini sangat cocok untuk worker yang mencari ketenangan dan suasana baru.

Rekomendasi Tempat Makan di The Lapan Square Bintaro

The Lapan Bintaro (thelapan.id)

Mau kamu nongkrong ataupun bekerja, pasti nggak asyik kalau tidak ditemani oleh makanan atau kopi. Nah ini ada beberapa rekomendasi tempat makan yang bisa kamu coba, nih.

BACA JUGA: Ini Dia Delapan Destinasi Glamping Di Puncak yang Harus Kamu Coba 

1. Ilgi Coffee
Ilgi Coffee (ilgicoffee)
Ilgi Coffee (ilgicoffee)

Pilihan pertama dalam list ini jatuh pada Ilgi Coffee yang berada di lantai 2 The Lapan Square. Coffee shop ini mengusung konsep slow bar, artinya kamu punya banyak waktu untuk menikmati tiap sesapan kopi otentik dari Barista Ilgi Coffee di sini. Dengan harga mulai dari 20 ribu-50 ribu/porsi, kamu bisa memesan aneka varian basic coffee, flavour latte iced, mocktails, hingga non coffee. Jika kamu datang bersama teman, Ilgi Coffee menyediakan opsi minuman dalam kemasan botol 500ml yang bisa kamu nikmati mulai dari harga 38ribu-150 ribu.

2. Noesa Toast
Noesa Toast (jktfoodban)
Noesa Toast (jktfoodban)

Lapar sebelum jam makan siang tiba? Kamu bisa mampir ke Noesa Toast. Madras Curry Beef adalah menu best seller toast yang dibandrol seharga 35 ribu/porsi. Hidangan ini menggabungkan harmonisasi rasa dari roti panggang, keju, beef patty, curry mayonaise, dan sayuran segar. Penyuka manis mungkin akan cocok dengan Peanut Butter Jelly Toast yang dibandrol seharga 28 ribu/porsi. Hidangan ini bakal kasih kamu paduan sensasi dari rasa kacang kenari, selai blueberry, dan irisan stroberi yang pastinya akan menghiasi seluruh rongga mulutmu ketika disantap.

3. Pempek Selamat
Pempek Selamat (pempek.selamat)
Pempek Selamat (pempek.selamat)

Ingin makan pempek dengan suasana berbeda? Mungkin kamu harus mencoba tempat ini. Kapan lagi momen makan pempekmu bisa ditemani dengan nuansa desain interior modern yang penuh dengan warna hangat. Dengan merogoh kocek mulai dari 10ribu-35 ribu/porsi kamu bisa mencicipi resep tradisional hingga kreasi-kreasi baru yang unik. Dijamin setiap gigitan pempekmu akan menjadi petualangan rasa yang tak terlupakan.

Model adalah menu andalan di kedai ini. Dihidangkan dengan adonan ikan istimewa, disertai dengan soun, jamur, serta bunga sedap malam yang memberikan sentuhan unik. Pengalaman menikmati hidangan ini semakin lengkap dengan kehadiran kuah yang melimpah, memberikan cita rasa yang khas dan memuaskan. Tidak hanya itu, jeruk dan sambel ijo turut menambahkan kesegaran yang bikin matamu merem melek.

4. Babooji Tacos
Babooji Tacos (baboojitacos)
Babooji Tacos (baboojitacos)

Mau makan Tacos tapi kantongmu lagi tipis? Coba mampir ke Babooji Tacos yang ada di lantai dasar The Lapan Square Bintaro. Hanya di sini kamu bisa menikmati seporsi penuh Tacos dengan hanya membayar 30ribu-45 ribuan saja, loh. Salah satu menu andalan yang patut kamu coba adalah Babooji Signature Lamb seharga 45 ribu/porsi. Keunggulan dari hidangan ini terletak pada keharmonisan antara daging yang juicy dan bumbu yang meresap hingga ke setiap serat daging. Sensasi kenikmatan yang dihasilkan oleh kombinasi ini sulit diungkapkan dengan kata-kata.

BACA JUGA: Steak Mpok Judes: Harga Murah, Kualitas Tanpa Tanding

Buat kamu yang masih bingung memutuskan bagaimana cara menghabiskan waktu akhir pekan, berkunjung ke The Lapan Square adalah jawabannya. Di sini, kamu bisa menikmati waktu sambil bekerja dari kafe dan mencari inspirasi. Suasana yang nyaman dan fasilitas yang tersedia dapat menjadi pilihan yang menarik untuk mengisi waktu santaimu di sini. Jadi, yuk kunjungi The Lapan Square sekarang juga!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here