Home Adventures Hotel Termahal – 12 yang Paling Mahal di Indonesia dan Perlu Kamu Tahu

Hotel Termahal – 12 yang Paling Mahal di Indonesia dan Perlu Kamu Tahu

0
Hotel Termahal – 12 yang Paling Mahal di Indonesia dan Perlu Kamu Tahu

Di antara sekian banyak hotel yang ada di Indonesia, beberapa hotel digadang – gadang menjadi hotel termahal yang tarif per malamnya bahkan mencapai puluhan juta rupiah. Alhasil, hanya masyarakat kelas atas saja yang mampu menginap di hotel sultan tersebut.

Sebagai hotel termahal, fasilitas lengkap, kenyamanan dan pastinya arsitektur yang berkelas dihadirkan untuk dinikmati pengunjung yang datang. Berfoto dan mengabadikan moment pun pasti menjadi hal yang dilakukan pengunjung ketika menikmati salah satu hotel termahal dengan klasifikasi bintang lima tersebut.

Kira – kira apa saja sih hotel – hotel di Indonesia yang digadang – gadang sebagai hotel termahal dan apa saja sih fasilitas serta arsitektur yang dihadirkan? Berikut informasinya untuk sobat traveler!

Daftar Hotel Termahal di Indonesia

12. The Ritz-Carlton Hotel

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan (theritzcarlton)

Alamat : Jl. Mega Kuningan Barat No 1, Kuningan, Kuningan Timur, Setia Budi, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Map : Klik di sini
Harga per malam : 2 juta – 3,9 juta rupiah

Sebagai sebuah kota metropolitan, Jakarta yang merupakan kota sibuk, punya infrastruktur dan tata kota yang sangat baik. Dalam hal perhotelan misalnya, kota yang banyak menyimpan Crazy Rich Indonesians ini punya arsitektur hotel yang super mewah. Beberapa diantaranya bahkan membanderol harga per malam sampai ratusan juta rupiah.

Salah satu hotel termahal di Jakarta yang hadir dengan biaya sewa per malam sampai ratusan juta rupiah adalah The Ritz-Carlton Hotel. Setiap sudut kamar di hotel termewah yang ada di Jakarta ini sangat elegan mulai dari dekorasi interior kamar, tempat tidur, kamar mandi sampai dengan balkonnya.

Kamar terbaik yang disewakan di hotel ini banyak di sewa oleh public figure, pebisnis, investor, sampai dengan pejabat penting.

11. Plataran Borobudur Resort & Spa

Plataran Borobudur Resort & Spa (Pegipegi)
Plataran Borobudur Resort & Spa (Pegipegi)

Alamat : Jl. Dusun Tanjungan, Dusun II, Borobudur, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah
Map : Klik di sini
Harga per malam : 3,5 juta rupiah – 10 juta rupiah

Meninggalkan Bali, Lombok dan Jakarta yang punya banyak hotel mewah dan mahal, kita akan membahas kota Magelang yang juga punya hotel mewah dan mahal. Salah satu hotel termahal dan mewah yang ada di Magelang adalah Plataran Borobudur Resort & Spa.

Ketika bermalam di sini, kamu akan disambut dengan budaya Jawa yang kental. Begitu juga dengan suasana arsitektur di kamar hotelnya tidak sarat dengan budaya Jawa yang dipadukan sentuhan modern di setiap sudutnya.

Plataran Borobudur Resort & Spa (expedia)
Plataran Borobudur Resort & Spa (expedia)

Plataran Borobudur Resort & Spa ini tidak hanya memiliki fasilitas kamar yang mewah, melainkan juga memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan. Dari kamar hotel ini, kemegahan Candi Borobudur yang berdampingan bersama hijaunya Bukit Menoreh akan kamu saksikan.

Suasana tersebut semakin terkesan mengesankan tatkala kamu menyaksikannya di jam 05.00 atau pukul 18.00 ketika sunrise dan sunset hadir bertepatan.

Oh ya, buat kamu yang sedang berada di Magelang dan mencari tempat wisata menarik yang ada di sana selain Candi Borobudur yang pemandangannya bahkan bisa kamu nikmati dari hotel jika menginap di Plataran Borobudur Resort & Spa, kamu bisa baca : 10 Tempat Wisata di Magelang Selain Borobudur yang Wajib Dikunjungi

10. The Lombok Lodge

The Lombok Lodge (thelomboklodge)
The Lombok Lodge (thelomboklodge)

Alamat : Jl. Pantai Medana, Sigar Penjalin, Tanjung, North Lombok Regency, West Nusa Tenggara (Di belakang Oberoi Hotel Lombok)
Map : Klik di sini
Harga per malam : 5,8 juta rupiah – 11 juta rupiah

Selain Bali, Lombok menjadi pulau di Indonesia lainnya yang paling sering dikunjungi wisatawan baik wisatawan asing atau wisatawan domestik karena keindahan alam yang dihadirkan. Banyak wisata bahari yang masih perawan dan menjadi alasan mengapa banyak turis datang ke pulau ini.

Ragam keindahan yang tersimpan di baliknya, banyaknya aspek yang menjadi alasan turis datang ke sini menjadikan akomodasi wisata di Pulau Lombok sangat lengkap. Mulai dari penginapan murah sampai hotel termahal bisa kamu temukan.

The Lombok Lodge (thelomboklodge)
The Lombok Lodge (thelomboklodge)

Salah satu hotel termahal di Lombok yang bisa menjadi pilihan kamu adalah The Lombok Lodge. Hotel ini merupakan hotel bintang lima yang menghadirkan arsitektur mewah nan modern dengan balkon luar dan sofa nyaman yang bisa digunakan pengunjung untuk menikmati indahnya Pulau Lombok.

Di The Lombok Lodge juga, kamu bisa berfoto dengan background kebun cantik dengan kolam renang private atau menikmati dinner romantis dengan background pemandangan laut Lombok yang indah. Dengan semua hal menarik tersebut, banyak pasangan yang menjadikan The Lombok Lodge sebagai hotel honeymoon mereka.

9. Mandapa A Ritz-Carlton Reserve Hotel

Mandapa A Ritz-Carlton Reserve Hotel (expedia)
Mandapa A Ritz-Carlton Reserve Hotel (expedia)

Alamat : Jl. Raya Kedewatan Banjar, Kedewatan, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali
Map : Klik di sini
Harga per malam : 8,3 juta -12,5 juta rupiah

Bukan hal yang terlalu berlebihan jika para wisatawan yang sudah pernah liburan di Bali menyebutkan kalau Bali adalah surga hotel termahal dan termewah yang ada di Indonesia. Banyak pilihan hotel termahal dan termewah yang bisa ditemukan di pulau dewata ini.

Salah satunya adalah Mandapa A Ritz Carlton Reserve Hotel. Hotel mewah ini merupakan resort yang menawarkan suasana Bali yang sangat kental. Arsitektur Bali yang khas dipadukan indahnya pemandangan Ubud akan membuat kamu nggak pernah bisa move on setelah bermalam di Mandapa A Ritz Carlton Reserve Hotel.

Selain view yang epic, fasilitas yang disediakan pun sangat lengkap. Kamu bisa menikmati layanan spa, barbeque, mini bar, resto, antar jemput bandara dan kolam renang private. Kamu yang sedang mencari hotel bintang lima untuk honeymoon bersama pasangan juga direkomendasikan banget menjadikan Mandapa A Ritz Carlton Reserve Hotel sebagai pilihan.

8. W Retreat Bali

W Bali Resort (expedia)
W Bali Resort (expedia)

Alamat : Jl. Petitenget, Kerobokan, Seminyak, Kabupaten Badung, Bali
Map : Klik di sini
Harga per malam : 2,5 juta – 21 juta rupiah

Sering dikunjungi oleh turis mancanegara, hal tersebut menjadikan Bali memiliki daftar hotel termahal yang lengkap. Harga permalamnya pun fantastis. Salah satu hotel termahal di Bali yang memberikan akomodasi hotel bintang lima terbaik untuk para pengunjungnya adalah W Retreat Bali.

Untuk menginap di sini, kamu perlu mengeluarkan budget mulai 2,5 juta rupiah sampai 21 juta rupiah per malam. Fasilitas yang diberikan sangat lengkap. Kenyamanan dan ketenangan Bali yang khas akan kamu rasakan. Seorang Paris Hilton bahkan pernah lho bermalam di hotel ini dan mengatakan kalau pelayanan eksklusif ia terima.

Jadi, bagaimana? Tertarik untuk bermalam di hotel bintang lima yang satu ini? Segera booking sekarang juga ya! Jangan sampai kehabisan!

7. Nihiwatu Sumba Resort

Nihiwatu Sumba Resort (pinterest)
Nihiwatu Sumba Resort (pinterest)

Alamat : Desa Hobawawi, Wanukaka, Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur
Map : Klik di sini
Harga per malam : 27,5 juta rupiah

Nihiwatu Sumba merupakan salah satu hotel termahal di Indonesia yang hadir dengan suasana megah dan mewah. Selain arsitektur mewah yang dihadirkan, pesona ocean view yang sangat menggoda hadir di pelupuk mata.

Berlokasi di Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur, hotel ini mengusung konsep resort surgawi yang memberikan kepada pengunjung atau tamu hotel semua yang dia mau. Di sini, kamu bisa berenang di private pool yang disediakan sembari memandang pesona laut yang indah.

Nihiwatu Sumba Resort (remotelands)
Nihiwatu Sumba Resort (remotelands)

Untuk kamu yang tertarik menginap di salah satu hotel termahal ini, kamu bisa sampai di Nihiwatu Sumba menggunakan pesawat dari Bali menuju Sumba. Kemudian dari Bandara Umbu Mehang Kunda, kamu bisa mengendarai mobil menuju Nihiwatu dengan waktu tempuh sekitar 3,5 jam perjalanan.

Sesampainya di hotel, kamu akan disambut dengan pelayanan pegawai hotel yang sangat ramah. Selama menginap di sini pastinya kamu bisa benar – benar rileks dengan semua suasana dan pemandangan yang ditawarkan. Sebagai hotel bintang lima, fasilitas liburan yang super lengkap juga akan kamu dapatkan.

Hotel ini termasuk salah satu hotel yang lokasinya strategis dan dari sini kamu bisa berkunjung ke berbagai tempat wisata di Sumba. Namun untuk kamu yang masih belum punya gambaran mau liburan ke mana ketika di Sumba, baca : Sumba Cocok Jadi Tujuan Liburan Tahun Depan? Cek Dulu!

6. Anantara Uluwatu Resort

Anantara Uluwatu Resort (expedia)
Anantara Uluwatu Resort (expedia)

Alamat : Jl. Pemutih, Jl. Labuansait, Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali
Map : Klik di sini
Harga per malam : 2 juta – 30 juta rupiah

Buat kamu yang suka staycation di hotel, tentu kamu paham bahwa semakin indah pemandangan hotel dan semakin menarik arsitekturnya tentu akan semakin mahal juga biaya sewa per malam yang harus dikeluarkan untuk menikmati semua itu.

Hal tersebut berlaku bagi salah satu hotel termahal yang ada di Bali yaitu Anantara Uluwatu Resort. Anantara Uluwatu Resort berada di pinggur laut Bali yang membuat kamu akan menyaksikan panorama laut dengan hamparan pulau kecil yang sangat menakjubkan ketika bermalam di sini.

View Anantara Uluwatu Resort semakin menakjubkan tatkala sunrise atau sunset hadir di pelupuk mata. Akan tetapi memang kamu harus mengeluarkan budget besar untuk bermalam di sini. Tipe kamar termurahnya saja dibanderol sebesar 2 juta rupiah per malam. So, siapkan budgetnya dulu ya sobat untuk menikmati semua fasilitas mewah di Anantara Uluwatu Resort!

5. Alila Villas Uluwatu

Alila Villas Uluwatu (expedia)
Alila Villas Uluwatu (expedia)

Alamat : Jl. Belimbing Sari Tambiyak, Pecatu, South Kuta, Badung Regency, Bali
Map : Klik di sini
Harga per malam : 8 juta rupiah – 47 juta rupiah

Buat kamu yang sedang liburan di Uluwatu, Bali dan mencari hotel dengan suasana yang indah namun tetap memberikan kemewahan dan ketenangan maka bermalam di Alila Villas Uluwatu sangat direkomendasikan. Namun memang semua keindahan, kemegahan, kemewahan, dan fasilitas yang diberikan membuat kamu harus menggelontorkan dana besar untuk bermalam di Alila Villas Uluwatu ini.

Hotel ini adalah sebuah resort mewah yang dibangun di atas tebing batu kapur tepat 100 meter di atas Samudera Hindia. Pemandangan dari laut Bali yang indah utamanya ketika sunset dan sunrise tiba perlu kamu bayar mahal.

Alila Villas Uluwatu (expedia)
Alila Villas Uluwatu (expedia)

Sebagai informasi tambahan, kamu pun harus tahu bahwa resort ini memang menjadi salah satu hotel termahal yang ada di Bali. Kebanyakan orang yang bermalam di sini adalah mereka yang butuh ketenangan ataupun sedang honeymoon bersama pasangan.

Oh ya, bermalam bersama pasangan di salah satu hotel termahal ini sambil nonton drama Korea akan membuat liburan kamu semakin berkesan lho! Lalu, apa nih drama Korea favorit kamu? Adakah harapan kamu untuk liburan di beberapa spot yang ada di drama Korea favorit kamu tersebut? Jika iya, baca : Suka Nonton Drama Korea? Ini Referensi Wisata di Drama Korea Terbaru

4. Bvlgari Resort

Bvlgari Resort (expedia)
Bvlgari Resort (expedia)

Alamat : Banjar Dinas Kangin, Jl. Goa Lempeh Uluwatu Bali, Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali
Map : Klik di sini
Harga per malam : 9,9 juta – 62,5 juta rupiah

Sebagai pulau yang selalu disambangi wisatawan baik wisatawan mancanegara ataupun wisatawan domestik, Bali selalu punya akomodasi terbaik untuk memberikan rasa nyaman bagi setiap wisatawan yang datang.

Salah satu akomodasi terbaik di Bali yang bisa jadi pilihan bermalam kamu adalah Bvlgari Resort. Melalui hotel ini pemandangan indahnya Samudera Hindia dapat kamu saksikan. Bvlgari Resort merupakan hotel bintang lima di Bali yang menghadirkan perpaduan desain tradisional Bali yang khas dipadukan dengan desain internasional modern yang mewah.

Warna alam seperti beige dan cream dengan perabotan kayu eksklusif terlihat jelas di setiap sudut ruangan dan menjadi ciri khas interior salah satu hotel termahal di Bali ini. Selain menyewakan kamar hotel, Bvlgari Resort juga memiliki Resort beach club yang dapat dikunjungi di siang hari atau malam hari.

Bvlgari Resort (expedia)
Bvlgari Resort (expedia)

Bvlgari Resort juga memiliki fasilitas Bvlgari Bali Inclinator atau lift berjalan seperti kereta gantung yang bisa digunakan untuk menikmati keindahan alam Bali yang menawan. Kalau kamu menyewa Resort beach club milik Bvlgari Resort, untuk sampai di sana kamu perlu menggunakan lift berjalan ini.

Foto di atas merupakan resort termahal yang dimiliki Bvlgari Resort ini. Dengan kapasitas hingga 12 orang, tentunya dengan kolam renang pribadi disertai dapur, ruang makan serta ruang keluarga yang luas. Sangat disarankan untuk memesan ini ketika bepergian dengan keluarga besar.

Bali sendiri punya banyak tempat wisata menarik yang kamu bisa sambangi. Untuk tahu lebih jelas tentang apa saja wisata yang ada di Bali, baca : 33 Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi

Buat kamu yang berasal dari luar kota dan sedang mencari tiket pesawat murah untuk terbang jalan – jalan di Bali, baca : 12 Tips Rahasia Berburu Tiket Pesawat Murah

Baca juga : Tips dan Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

3. Hotel Indonesia Kempinski

Hotel Indonesia Kempinski (hotelscombined)
Hotel Indonesia Kempinski (hotelscombined)

Alamat : Jalan M.H Thamrin No. 1, Thamrin, Jakarta Pusat, Jakarta, Indonesia
Map : Klik di sini
Harga per malam : 2 juta – 150 juta rupiah

Hotel Indonesia Kempinski merupakan salah satu hotel ikonik di Jakarta yang memiliki desain arsitektur mewah dan megah. Hotel bintang lima di Jakarta ini termasuk ke dalam salah satu hotel termahal di Indonesia yang biasanya menjadi pilihan tempat bermalam bagi eksekutif muda, para pebisnis, investor sampai dengan artis dan pejabat penting negara.

Untuk kamar termahal yang ada di Hotel Indonesia Kempinski adalah kamar Presidential Suite. Banderol harga sewa kamar per malamnya mencapai 150 juta rupiah. Desain kamar hotel yang megah dengan balutan warna cream mewah menjadi ciri khasnya.

Buat kamu yang bermalam di kamar Presidential Suite milik Hotel Indonesia Kempinski ini, kamu akan mendapatkan pemandangan tanpa halangan ke arah Bundaran HI dan sekitarnya. Kamarnya pun sangat luas yaitu mencapai 512 meter persegi.

Hotel Indonesia Kempinski (expedia)
Hotel Indonesia Kempinski (expedia)

Bermalam di Presidential Suite milik Hotel Indonesia Kempinski akan membuat kamu hidup seperti anak raja. Pelayan pribadi siap melayani berbagai kebutuhan kamu selama 24 jam non stop. Akses ke Ganesha Executive Club Lounge juga diberikan buat kamu.

Menariknya lagi, kamar ini adalah tipe kamar yang memiliki ruang tamu, ruang makan, dapur serta kamar tidur terpisah. Kemewahan yang tak ada duanya akan kamu temukan di sini.

Oh ya, buat kamu yang lagi di Jakarta dan sedang mencari tempat nongkrong yang oke di Jakarta, banyak banget tempat nongkrong di Jakarta yang keren. Harga menunya pun murah meriah. Ya barangkali kemewahan ala hotel bintang lima sudah membuat kamu bosan, bisa banget deh datang ke tempat nongkrong asyik dan murah tersebut. Baca : 18 Restoran Murah Terpopuler di Jakarta yang Wajib Dicoba

2. Hotel Raffles Jakarta

Hotel Raffles Jakarta (Agoda)
Hotel Raffles Jakarta (Agoda)

Alamat : Ciputra World 1, Jl. Prof. DR. Satrio No.Kav 3 5, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940, Kuningan, Setiabudi, Jakarta, Indonesia
Map : Klik di sini
Harga per malam : 2,6 juta – 150 juta rupiah

Hotel Raffles Jakarta adalah salah satu hotel termahal di Jakarta yang lokasinya sangat strategis dan memiliki view gedung pencakar langit yang indah. Berkat lokasi yang strategis tersebut, kamu bisa dengan mudah ke mana – mana bahkan hanya dengan berjalan kaki.

Hotel Raffles Jakarta selain memiliki akses langsung ke Lotte Avenue Mall sehingga kamu bisa berbelanja dengan mudah, juga memberikan akses mudah ke Gelora Bung Karno, Bundaran HI, Monas, Menteng dan Cikini.

Hotel Raffles Jakarta juga bisa diakses hanya beberapa menit saja dari wilayah – wilayah utama Jakarta seperti Mega Kuningan, BSD, Jalan Rasuna, Jalan Jendral Sudirman, dan sebagainya. Dengan lokasinya yang strategis ini tak heran jika Hotel Raffles Jakarta menjadi hotel favorit bagi para pebisnis untuk mencari hotel ternyaman selama berada di Jakarta.

Hotel Raffles (expedia)
Hotel Raffles (expedia)

Kamar termurah dari Hotel Raffles Jakarta dibanderol hanya 2,5 juta rupiah saja per malamnya. Sementara kamar termahal di Hotel Raffles Jakarta adalah Raffles Suite yang dibanderol mulai dari 150 juta rupiah per malam.

Memiliki luas 390 meter persegi, kamar mewah ini dilengkapi berbagai fasilitas mewah dan teknologi yang canggih. Belum lagi pelayanan staff hotelnya benar – benar mengagumkan dan tidak akan membuat kamu yang menginap di Hotel Raffles Jakarta merasa kecewa.

Hotel ini juga termasuk salah satu hotel terbaik di Jakarta yang cocok buat kamu yang ingin staycation. Mengapa hotel ini cocok untuk staycation?

Hal tersebut karena hotel Raffles Jakarta akan membuat kamu mendapatkan beberapa keuntungan, di antaranya :

  • Merasa nyaman dengan kamar luas berdesain mewah dan elegan yang dihadirkan
  • Memiliki fasilitas lengkap dan pelayanan yang memuaskan
  • Akses langsung ke Lotte Avenue Mall
  • Memiliki tempat gym yang besar
  • Memiliki taman luas yang cocok untuk memenuhi kebutuhan fotografi kamu
  • Lokasi ideal dan strategis
  • View gedung pencakar langit yang indah di siang hari atau pun malam hari

1. Hotel Mulia Senayan

Hotel Mulia Senayan (expedia)

Alamat : Jalan Asia Afrika Senayan, Kebayoran Baru, Senayan, Jakarta, Indonesia
Map : Klik di sini
Harga per malam : 1,8 juta – 175 juta rupiah

Ingin staycation di salah satu hotel mewah di Jakarta dan ingin dilayani selayaknya seorang anak raja? Kamu bisa menginap di Hotel Mulia Senayan dan pilih kamar termahal versi Hotel Mulia Senayan. Kamu akan merasakan sensasi seperti sedang berada di dalam istana.

Harga kamar hotel di Hotel Mulia Senayan sebenarnya terdiri atas berbagai range. Ada yang dibanderol 1,7 juta rupiah per malam, 3 juta rupiah per malam dan yang paling mahal adalah mencapai 175 juta rupiah per malam.

Hotel Mulia Senayan (themulia)
Hotel Mulia Senayan (themulia)

Untuk versi hotel dengan harga per malam 175 juta rupiah, harga mahal ini bukan tanpa alasan mengingat kamar mewah yang disediakan tersebut merupakan sebuah kamar hotel dengan luas 650 meter persegi dan dirancang dengan interior yang benar – benar menakjubkan.

Arsitektur berkonsep internasional modern yang berkelas dilengkapi shower kamar mandi berlapis emas 24 karat akan kamu saksikan. Belum lagi pelayanan eksklusif dari pegawai hotelnya akan membuat kamu merasa sempurna selama menginap di salah satu hotel bintang lima Jakarta ini. Bagaimana? Kamu tertarik untuk bermalam di sini?

Itulah daftar hotel termahal di Indonesia. Bagaimana? Tertarik bermalam di salah satu hotel tersebut? Siapkan budgetnya sedari sekarang ya dan nikmati semua fasilitas mewah yang diberikan. Happy holiday!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here