Home Adventures Review Tempat dan Harga Menu Makanan

Review Tempat dan Harga Menu Makanan

0
Review Tempat dan Harga Menu Makanan

Review Fogo – Jika kamu ingin menggali sensasi kuliner yang benar-benar berbeda dari pengalaman barbeque biasa, maka kamu wajib mengunjungi Fogo Brazilian BBQ, yang kini telah hadir di banyak cabang di Jabodetabek hingga Bandung.

Fogo Brazilian BBQ (fogo_id)

Brazilian BBQ sendiri bisa dikatakan sebagai sebuah keajaiban rasa yang tak terlupakan karena mampu melampaui segala ekspektasi yang mungkin kamu miliki tentang jenis makan ini. Di Fogo Brazillian BBQ, bukan hanya soal menikmati beragam daging yang dimasak dengan sempurna, tetapi kamu juga terlibat secara langsung dalam prosesnya.

Bayangkan para staf pemotong daging atau “passadores” berkeliling dengan tusukan daging yang menggugah selera dan langsung mengiris potongan gurih tersebut ke atas piringmu. Konsep ini sungguh menarik, dan kamu bisa merasakan bagian dari proses magis ini. Dalam satu kunjungan, kamu akan merasakan sensasi luar biasa yang tak terlupakan. Wah! Jadi penasaran nih tentang restoran ini. Apa sih yang membuat Fogo begitu spesial?

Brazillian BBQ (sasmitaedo)
Fogo Brazilian BBQ (sasmitaedo)

Alamat: 3A Floor, Unit ED1, 03C-D Grand Indonesia West Mall, Jl. Tlk. Betung I No.45, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta 10230
Map: Klik di sini
Jam buka: 09.00 – 16.00 WIB
Varian Restoran: All You Can Eat BBQ mulai dari Rp 125.000,-

Daya Tarik Fogo Brazillian BBQ 

1. Churrasco Experience
Torched Brazilian BBQ
Fogo Brazilian BBQ (bridestory)

Fogo Brazilian BBQ adalah sebuah tempat makan dengan sensasi magis yang unik di mana kamu benar-benar bisa menyelami keajaiban churrasco, tradisi BBQ asli dari Brasil yang menggoda selera. Pengalaman makan di sini jauh berbeda dari restoran biasa karena di sini, kamu tidak hanya duduk dan memesan, tapi kamu akan terlibat secara langsung dalam proses memilih dan menikmati daging yang luar biasa. Beragam jenis daging seperti picanha (top sirloin), mignon filet, lamb chops, dan masih banyak lagi, disiapkan dengan cermat, lalu dipanggang di atas api terbuka yang membara. 

BACA JUGA: Mountain Cabin Bandung: Perpaduan Kehangatan Alam dan Kemewahan Modern

Fogo Brazilian BBQ (sasmitaedo)
Fogo Brazilian BBQ (sasmitaedo)

Para penyuap daging, atau yang dikenal sebagai “passadores,” dengan mahir berkeliling meja kamu dengan tusukan daging yang terlihat sangat menggoda, dan mereka akan memotongnya di depan matamu. Yang menarik adalah, kamu memiliki kendali penuh untuk memilih dan menikmati potongan daging favoritmu.

Namun, yang membuat pengalaman ini benar-benar luar biasa adalah bahwa parade daging ini tak pernah berhenti lho. Para staf ini akan terus berkeliling meja kamu beberapa kali, memastikan kamu bisa menikmati sebanyak yang kamu inginkan. Pengalaman inilah yang menjadikan Fogo Brazilian BBQ begitu istimewa dan tak terlupakan. Di sini, kamu tidak hanya makan; kamu merayakan dan menyelami kelezatan Brazil yang autentik dalam setiap gigitan.

2. Pelayanan & Suasana Hangat
Fogo Brazilian BBQ (bridestory)
Fogo Brazilian BBQ (bridestory)

Fogo Brazilian BBQ tidak hanya menarik melalui churrasco experiencesnya, tetapi juga dengan konsep interior yang luar biasa. Atmosfer Brazil langsung terasa lewat dekorasi mural bernuansa Brazil seperti nyiur kelapa yang menggambarkan suasana pantai ala negri samba itu. Ruangannya juga relatif luas dan didesain dengan sentuhan gaya modern yang memberikan kenyamanan ekstra bagi para pengunjung.

Tidak hanya itu, kursi dan meja diatur dengan rapi dan sangat nyaman, sehingga kamu bisa duduk berlama-lama tanpa merasa lelah sambil menikmati Brazilian BBQ yang lezat. Suasana yang sempurna untuk menjadikan setiap kunjunganmu ke Fogo Brazilian BBQ menjadi momen berkesan. 

Brazzilian BBQ
Fogo Brazilian BBQ (bridestory)

Namun, pesona Fogo tak berhenti di sana. Pramusaji dan stafnya sangat ramah dan cekatan, memastikan setiap pengunjung merasa istimewa. Jika kamu datang bersama teman atau keluarga, restoran ini juga menyediakan meja berkapasitas hingga 8 orang.

Kamu juga tidak perlu bingung menentukan daging sapi yang pas di lidahmu, karena akan selalu ada staf restoran yang siap membantumu untuk memilih hidangan yang cocok buatmu. Mereka dengan sigap akan menjelaskan jenis daging yang meraka bawa, membantumu menentukan pilihan hingga memotong daging pilihanmu tepat di atas piringmu sendiri. sehingga kamu bisa menikmati makananmu tanpa kekhawatiran. Di Fogo, makanan lezat dan suasana yang menyenangkan terpadu dengan sempurna, membuat kunjunganmu di sini selalu menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

BACA JUGA: Indonesia Design District: Pusatnya Home and Living Design di Jakarta

Aturan Bersantap

Fogo Brazilian BBQ (fogo_id)
Fogo Brazilian BBQ (fogo_id)

Berbeda dengan sebagian besar restoran yang mengusung konsep All-You-Can-Eat, Fogo Brazilian BBQ memiliki beberapa aturan makan yang patut kamu pahami. Salah satunya adalah ketentuan waktu makan yang dibatasi hingga 1 jam per meja. Makan dalam waktu hanya 1 jam mungkin terdengar singkat, tapi percayalah, ketika kamu memasuki Fogo yang menjadikan daging sebagai bintang utamanya, maka waktu 1 jam sangatlah cukup.

Di sini, hidangan daging yang lezat mengalir tanpa henti, memungkinkanmu untuk menikmati potongan daging sesuai keinginanmu. Kamu nggak perlu mengkhawatirkan waktu karena para pramusaji akan memberitahumu lewat hidangan Caramelized Pineapple sebagai penanda kalau waktu sudah hampir habis.

Brazillian BBQ
Fogo Brazilian BBQ (bridestory)

Namun, penting untuk diingat bahwa setelah hidangan ini tersaji, kamu tidak lagi bisa memesan daging, sosis, atau daging ayam tambahan. Oleh karena itu, bijaklah dalam memilih hidanganmu, karena biaya tambahan akan dikenakan apabila kamu tidak dapat menghabiskan pesananmu dalam waktu yang ditentukan. Fogo Brazilian BBQ memberlakukan ketentuan biaya tambahan untuk setiap potongan daging dan potongan ayam yang masih tersisa, dengan tarif sebesar Rp30.000 per 100 gram. 

Menu Andalan

Variasi Menu All-You-Can-Eat
Brazzilian BBQ
Fogo Brazilian BBQ (myeatravel)

Fogo Brazilian BBQ, seperti restoran BBQ pada umumnya, mengusung konsep “all-you-can-eat” yang menawarkan beragam cita rasa daging panggang Brazil yang menggugah selera. Di sini, kamu bisa menikmati berbagai pilihan daging pilihan, seperti picanha, lamb chop, beef ribs, dan masih banyak lainnya, yang semuanya disajikan dalam keadaan matang sempurna dan memanfaatkan potongan daging yang tebal dan besar.

Dalam prosesnya, daging-daging tersebut sebelumnya telah dipanggang dengan penuh perhatian selama 2 jam. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa bumbu yang telah dioleskan pada daging bisa meresap secara sempurna. Jika kamu tidak terlalu suka hidangan berbasis sapi, kamu bisa memesan secara khusus daging ayam dan aneka sosis, loh.

Fogo Brazilian BBQ (firstable)
Fogo Brazilian BBQ (firstable)

Fogo Brazillian BBQ tidak hanya mengedepankan kelezatan dagingnya, tapi juga aneka saus yang bisa kamu kombinasi dengan hidangan berbasis daging yang menghadirkan nuansa otentik Brazil dalam setiap kunjunganmu seperti butter soy, garlic, peanut, honey glaze, dan peri-peri.Sementara untuk saus hidangan berbasis sapi kamu bisa memilih saus chimichurri coriander dengan cita rasa pedas yang menggugah selera, saus chimichurri basil dengan rasa dan aroma yang paling dominan di antara semua, hingga saus BBQ yang klasik.

 Untuk opsi buffet, kamu akan dimanjakan dengan beragam pilihan seperti sup gurih, kentang goreng yang renyah, butter rice yang lembut, salad, sayuran tumis yang menggugah selera, BBQ ribs, nasi goreng, chicken wings, pasta atau spaghetti, dan masih banyak lagi hidangan enak lainnya yang siap memanjakan lidah kamu. Semuanya dapat kamu nikmati mulai dari harga 125 ribu untuk layanan All You Can Eat.

BACA JUGA: Juliette The Selfish: Menikmati Keindahan Verona di Tengah Bogor

Fogo Brazilian BBQ (bridestory)
Fogo Brazilian BBQ (bridestory)

Suasana yang hangat dan ramah serta pelayanan yang profesional membuat kunjungan ke Fogo Brazilian BBQ bisa menjadi pengalaman kuliner yang memorable. Nggak heran kalau restoran ini telah menjadi favorit para pencinta daging dan penggemar cita rasa Brazil yang otentik. Jika kamu mencari petualangan kuliner yang tak terlupakan, Fogo Brazilian BBQ adalah pilihan yang sempurna. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here